Dinas Kesehatan Pesisir Selatan lakukan RCA PIN Polio di Puskesmas Tapan

id Dinas Kesehatan Pesisir Selatan,berita pessel,berita sumbar,PIN Polio pessel

Dinas Kesehatan Pesisir Selatan lakukan RCA PIN Polio di Puskesmas Tapan

Pelaksanaan Rapid Convinience Assesment  (RCA) PIN Polio di Wilayah Kerja UPT Puskesmas Tapan dilakukan oleh Kabid P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Selatan, Erna Juita, Sabtu (3/8). 

Painan (ANTARA) - Pelaksanaan Rapid Convinience Assesment (RCA) PIN Polio di Wilayah Kerja UPT Puskesmas Tapan dilakukan oleh Kabid P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Selatan, Erna Juita, Sabtu (3/8).

Kegiatan ini dilakukan didua nagari yaitu Koto Anau dan Riak Danau. Pada kesempatan itu Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Selatan, Erna Juita didampingi Kepala UPT Puskesmas Tapan, dr.Elfrina Mirna,MKM dan Kepala Tata Usaha, Suharti, S.Gz serta Wasor Imunisasi Winna Y.A,A.Md dan Tim Bidan Desa setempat.

Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Selatan, Erna Juita mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka mensurvei langsung ke lapangan atau ke masyarakat yang mempunyai Anak usia 0-8 Tahun.

Disebutkan, pada kegiatan ini juga dilakukan pertanyaan langsung kepada anak usia 5-7 Tahun , apakah telah diberikan tetesan di posyandu atau di sekolah.

Di Nagari Koto Anau diambil sampel sebanyak 20 anak yang berada di warung atau di rumahnya langsung didapatkan hasil bahwa anak-anak tersebut telah mendapatkan tetesan vaksin polio.

Begitupun pada Nagari Riak Danau diambil sampel sebanyak 20 anak didapatkan hasil bahwa semua anak dapat vaksin polio, jelas Erna Juita.