Pemkot Padang dan BWSS V kerja sama tata keelokan Danau Cimpago

id Danau Cimpago, Padang,pemkot padang, bbws

Pemkot Padang dan BWSS V kerja sama tata keelokan Danau Cimpago

Pemkot Padang dan BWSS V jalin kerja sama tata Danau Cimpago. (ANTARA/HO-Pemkot Padang)

Padang (ANTARA) - Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat, dan Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWSS) V Padang menjalin kerja sama dalam penataan lingkungan dan kebersihan bagi Taman Edukasi Bencana (TEB) dan Danau Cimpago.

Perjanjian kerja sama ini ditandatangani oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Padang Andree Algamar bersama Kepala BWSS V Padang Mochammad Dian Alma'ruf di kawasan TEB Danau Cimpago, Rabu.

Andree mengatakan, Danau Cimpago memiliki potensi besar sebagai destinasi wisata yang menjanjikan di Kota Padang. Pengunjung yang datang ke danau buatan ini tidak hanya bisa bersantai sambil menikmati indahnya pemandangan, namun juga dapat melakukan banyak aktivitas seru dan menarik.

Di dalam kawasan itu juga dilengkapi dengan Taman Edukasi Bencana (TEB) sebagai ruang terbuka edukasi kebencanaan bagi masyarakat.

"Kami berterima kasih dan mengapresiasi BWSS V Padang yang ikut memperhatikan Danau Cimpago. Kali ini kita menerima bantuan satu unit perahu mesin yang berguna untuk mengangkut sampah-sampah yang mengapung di Danau Cimpago tersebut," ujarnya.

Menurut Andree, Danau Cimpago merupakan salah satu aset yang harus dijaga bersama dan diwariskan kepada generasi mendatang. Apalagi danau buatan ini juga berfungsi sebagai pengendali banjir.

"Dengan adanya perahu pengangkut sampah bantuan dari BWSS V ini, diharapkan proses pembersihan Danau Cimpago akan menjadi lebih efisien dan efektif," katanya.

Ia menilai mesin itu akan memberikan dampak positif tidak hanya pada kebersihan dan kelestarian danau, tetapi juga pada pengembangan potensi wisata danau ini ke depan.

Kepala BWSS V Padang Mochammad Dian Alma'ruf mengatakan, kerja sama kali ini adalah bentuk nyata dari kepedulian dan komitmen BWSS V Padang terhadap upaya pelestarian lingkungan dan kebersihan perairan di Kota Padang.

"Melalui kerja sama ini kita berharap BWSS V dan Pemkot Padang saling berbagi peran dalam memajukan dan menggiatkan berbagai kegiatan di kawasan Danau Cimpago. Besar harapan kami sinergi ini tidak di sini saja, namun berlanjut sampai kapanpun," katanya.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pemkot Padang dan BWSS V kerja sama tata keelokan Danau Cimpago