Pariaman meriahkan HUT daerah dengan agendakan makan bersama warga

id Pemkot pariaman,Berita pariaman

Pariaman meriahkan HUT daerah dengan agendakan makan bersama warga

Penjabat Walikota Pariaman, Sumbar Roberia (kanan) menyerahkan nasi kuning kepada Ketua DPRD Pariaman Harpen Agus Bulyandi (kiri) saat pelaksanaan Sidang Paripurna Peringatan HUT ke 22 Pariaman di DPRD Kota Pariaman, Selasa. ANTARA/Aadiaat M. S. 

Pariaman (ANTARA) - Pemerintah Kota Pariaman, Sumatera Barat memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 22 daerah itu dengan mengagendakan makan bersama warga setempat pada 7 Juli 2024.

"Ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan HUT, jadi setelah tabligh akbar kita makan 'bajamba', kalau bisa jadi rekor," kata Penjabat Walikota Pariaman Roberia usai pelaksanaan Sidang Paripurna Peringatan HUT ke 22 Pariaman di DPRD setempat, Selasa.

Ia mengatakan kegiatan yang akan dilaksanakan di rumah dinas walikota tersebut diperuntukkan untuk seluruh lapisan masyarakat atau tidak khusus pejabat.

Selain itu, lanjutnya makanan yang digunakan merupakan makanan khas Pariaman guna kembali mempromosikan makanan yang dimiliki daerah itu.

Ia menyampaikan dirinya telah meminta Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga di daerah itu untuk mempersiapkan makanan untuk menyukseskan kegiatan tersebut.

"Siapapun boleh makan, tapi kegiatannya tanggal 7 Juli bukan hari ini," ujarnya.

Ia menyampaikan pelaksanaan kegiatan tersebut juga bertepatan dengan hari pertama pelaksanaan kegiatan budaya dan wisata Tabuik.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Pariaman Harpen Agus Bulyandi mengatakan pihaknya mendukung penuh kegiatan tersebut sehingga peringatan HUT daerah dirasakan oleh warga.

"Kami mengajak seluruh warga Pariaman untuk ikut tablig akbar dan zikir bersama, kemudian kita makan bersama. Makanannya gratis," kata dia.

Ia menyampaikan menu utama dalam kegiatan tersebut merupakan khas Pariaman yaitu nasi sala dan nasi sek sehingga kuliner khas daerah itu kembali terkenal di tengah masyarakat luas.