Ratusan bola kaki dari Kemenpora akan didistribusikan pada HUT Kota Pariaman

id Pj Walikota Pariaman Roberia,Menpora

Ratusan bola kaki dari Kemenpora akan didistribusikan pada HUT Kota Pariaman

Pengendara melintas di Simpang Tugu Tabuik Kota Pariaman, Sumbar yang merupakan ikon daerah setempat. Antara/ Aadiaat M. S.

Pariaman (ANTARA) - Wakil Sekretaris Persikopa Willy Firmadian mengatakan 100 buah bola kaki bantuan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI akan didistribusikan ke klub bola dan sekolah bola (SSB) setempat pada peringatan Hari Ulang Tahun daerah pada 2 Juli 2024.

Diketahui bola bermerek Adidas replika Al Rihla Piala Dunia 2022 Qatar tersebut didapatkan karena prestasi yang diraih Persikopa pada Februari 2024 serta permintaan dari Penjabat (Pj) Walikota Pariaman ke Kemenpora.

"Bapak Pj Walikota Pariaman Roberia yang meminta langsung ke Kemenpora, dan alhamdulillah langsung direspon baik," kata Willy Firmadian di Pariaman, Minggu.

Ia menyampaikan pihaknya mengapresiasi dan penghargaan terhadap Kemenpora yang telah memperhatikan dan mendukung perkembangan olahraga sepakbola di Pariaman.

Ia menyampaikan bantuan bola tersebut secara simbolis telah diserahkan oleh Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora.

Pihaknya berharap dengan adanya bantuan bola tersebut maka dapat menambah semangat pemain bola di Pariaman untuk berlatih sehingga dapat meningkatkan prestasi untuk mengharumkan nama daerah.

Sebelumnya, Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) mendapatkan bantuan 100 buah bola kaki dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI sebagai bentuk dukungan terhadap perkembangan salah satu olahraga khususnya sepakbola di daerah itu.

"Terima kasih kepada Menpora atas bantuan yang diberikan dan kami berharap bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh klub bola yang ada di Kota Pariaman," kata Penjabat (Pj) Walikota (Wako) Pariaman yang juga Ketua Umum Persikopa Roberia di Pariaman.

Ia mengatakan bantuan tersebut dapat menunjang latihan pemain bola khususnya usia dini di daerah itu untuk terus berlatih sehingga dapat meraih prestasi di kemudian hari.

Menurutnya dengan pemain sepakbola asal Pariaman meraih prestasi maka dapat mengharumkan nama daerah baik di tingkat nasional maupun internasional.