Pariaman kirim 21 siswa ikuti O2SN tingkat provinsi

id Pemkot Pariaman,berita pariaman,berita sumbar,O2SN tingkat provinsi sumbar

Pariaman kirim 21 siswa ikuti O2SN tingkat provinsi

Penjabat Wali Kota Pariaman, Sumbar Roberia saat melepas 21 pelajar tersebut di Pariaman, Sabtu (22/6). Antara/HO-Diskominfo Pariaman

Pariaman (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman, Sumatera Barat mengirim 21 siswanya untuk mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat provinsi setempat yang dilaksanakan di Kota Padang dari 23 sampai 27 Juni 2024.

“Semoga para pelajar kita yang berlaga di ajang O2SN tingkat Provinsi Sumatera Barat dapat menunjukkan prestasinya sehingga dapat membawa nama Kota Pariaman menjadi yang terbaik, dan nantinya akan berlaga di skala O2SN Nasional," kata Penjabat Wali Kota Pariaman Roberia saat melepas 21 pelajar tersebut di Pariaman, Sabtu (22/6).

Oleh karena itu ia meminta kepada puluhan pelajar tersebut untuk menjaga stamina dan kesehatan serta terus berlatih agar dapat menampilkan yang terbaik.

"Jaga Kesehatan selama bertanding, serta berusaha yang terbaik yang bisa kita lakukan dan selanjutnya jangan lupa untuk berdoa," katanya.

Meskipun pihaknya mendukung penuh kegiatan tersebut namun ia tetap meminta pelajar untuk menyeimbangkan antara prestasi olahraga dengan prestasi sekolah.

Hal tersebut karena menurutnya menyeimbangkan kedua hal itu akan membawa hal yang positif dan menjadi landasan untuk meraih cita-cita yang kita inginkan, katanya.

Pihaknya menyebutkan 21 orang atlet terbaik asal Pariaman tersebut mengikuti enam cabang lomba, yaitu atletik, renang, bulu tangkis, pencak silat, karate, dan senam.

Puluhan atlet tersebut dipilih berdasarkan seleksi yang dilaksanakan oleh Pemkot Pariaman yang berlangsung dari 10 sampai 13 Juni 2024.