Semen Padang FC kenalkan jajaran tim pelatih untuk hadapi Liga 1

id semen padang fc,tim semen padang,pelatih semen padang,liga 1,Padang

Semen Padang FC kenalkan jajaran tim pelatih untuk hadapi Liga 1

Pelatih kepala Semen Padang FC Hendri Susilo saat diwawancarai di Padang. (ANTARA/Muhammad Zulfikar).

Padang (ANTARA) - Semen Padang FC (SPFC) secara resmi mengenalkan jajaran tim pelatih yang akan mendampingi dan membantu pelatih kepala Hendri Susilo dalam menghadapi Liga 1 musim 2024/2025.

"Jajaran tim pelatih ini merupakan hasil diskusi antara manajemen dan permintaan langsung dari pelatih kepala," kata pelatih kepala Semen Padang FC Hendri Susilo di Padang, Rabu.

Eks pelatih Timnas U-17 pra Piala Asia 2005 dan 2007 itu mengatakan dari hasil diskusi, tim memutuskan tetap bekerja sama dengan dua asisten pelatih SPFC musim sebelumnya. Keduanya yakni Hengki Ardiles yang ditunjuk sebagai asisten pelatih, dan Zulkarnain Zakaria sebagai pelatih kiper.

Untuk melengkapi komposisi tim pelatih, Hendri Susilo dan manajemen menunjuk Dian Rama Saputra sebagai asisten pelatih bersama Irwansyah sebagai pelatih fisik.

Dua nama tersebut diketahui bukan sosok baru bagi tim berjuluk Kabau Sirah. Dian Rama memulai karir dari tim akademi SPFC sebelum akhirnya pada 2018 ditunjuk menjadi asisten pelatih di bawah komando almarhum Syafrianto Rusli, dan berhasil membawa SPFC promosi ke Liga 1.

"Tahun ini, pelatih yang juga ditunjuk PSSI sebagai instruktur mampu mencatatkan sejarah membawa Sumbar lolos ke PON Aceh-Sumut," ujar dia.

Sementara itu, Irwansyah diketahui bergabung bersama tim SPFC pada 2011 dan berhasil membawa sejumlah prestasi bagi klub kebanggaan Ranah Minang. Sebelum kembali ke SPFC, Irwansyah turut membantu PSBS Biak juara Liga 2 setelah mengalahkan Semen Padang di partai puncak.

Hendri Susilo mengatakan pemilihan tim pelatih ini merupakan hasil diskusi menyeluruh bersama manajemen. Dengan kompletnya tim pelatih saat ini, tugas selanjutnya adalah memulai persiapan latihan tim.

"Alhamdulillah secara keseluruhan tim pelatih sudah komplit. Mungkin nanti akan ada beberapa pengusulan yang kita bahas," kata dia.

Pelatih kelahiran Kota Bukittinggi tersebut mengaku bersyukur diberi keleluasaan oleh manajemen untuk memilih pendamping di lapangan hijau. Di saat bersamaan Semen Padang FC juga fokus mengatur program latihan sembari mencari tambahan pemain.

"Saat ini, mungkin persentase skuad yang sudah kita dapatkan 70 hingga 80 persen. Nanti pasti akan kita perkenalkan," tambah dia.

Sementara itu, CEO SPFC Win Bernadino mengatakan jajaran tim pelatih merupakan hasil diskusi bersama, dengan harapan mampu menorehkan prestasi bagi klub sepak bola tersebut.

"Dalam memilih tim pelatih, manajemen memberikan keleluasaan kepada beliau dan kita diskusikan bersama," ujarnya.