Gubernur : HIPMI Fest beri motivasi generasi muda jadi pengusaha

id HIPMI Fest, Sumbar, 2024,Padang

Gubernur : HIPMI Fest beri motivasi generasi muda jadi pengusaha

Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi menilai HIPMI Fest memberikan motivasi bagi generasi muda untuk menjadi pengusaha. (ANTARA/HO-Biro Adpim Sumbar)

Padang (ANTARA) - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi menilai HIPMI Fest 2024 menjadi salah satu kegiatan yang bisa memberikan motivasi bagi generasi muda untuk menjadi pengusaha.

"Ini sejalan dengan program unggulan daerah yaitu menciptakan 100 ribu enterpreneur. Kita memang mencita-citakan generasi muda Sumbar tertarik untuk terjun ke berbagai bidang usaha," katanya di Padang, Selasa.

Ia mengatakan itu saat membuka kegiatan HIPMI Fest yang mengusung tema "Membangun Jiwa Kompetitif dan Sportif untuk Masa Depan", yang digelar oleh Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi (HIPMI PT) Universitas Negeri Padang (UNP).

Menurutnya, OPD di Pemprov Sumbar juga harus memberikan dukungan bagi generasi muda dengan berbagai program kegiatan yang berorientasi pada pembinaan.

"Tidak hanya OPD yang berkaitan langsung dengan generasi muda seperti Dinas Pendidikan, Dinas Pemuda dan Olahraga, tetapi juga OPD lain," katanya.

Mahyeldi mengatakan, untuk program unggulan daerah, sejauh ini, dari target pembinaan 100 ribu wirausahawan atau entrepreneur baru di Sumbar, telah berhasil dibina lebih dari 120 ribu pelaku usaha.

"Ini merupakan wujud komitmen kita di Pemprov Sumbar dalam pengembangan dunia kewirausahaan berbasis generasi muda," katanya.

Ia meyakini bahwa membangun dan membina pemuda hari ini, adalah bagian dari usaha menyiapkan masa depan yang lebih baik. Oleh sebab itu, pembinaan terhadap generasi muda yang berani terjun ke dunia usaha, selalu menjadi perhatian penting dalam setiap program kegiatan di lingkup Pemprov Sumbar.

Sementara itu dalam sambutannya, Sekretaris UNP Erianjoni mengatakan program kewirausahaan telah menjadi salah satu fokus kurikulum bagi seluruh mahasiswa di kampus tersebut.

Salah satunya dengan menjadikan mata kuliah kewirausahaan sebagai mata kuliah pilihan wajib yang harus diambil oleh seluruh mahasiswa.

"UNP juga terus menyelenggarakan dan mendukung penyelenggaraan berbagai kegiatan seputar kewirausahaan, sebagai wujud komitmen universitas untuk meningkatkan minat mahasiswa dalam memulai usaha dan mengembangkan usaha yang telah dimulai," ujarnya.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Gubernur : HIPMI Fest beri motivasi generasi muda jadi pengusaha