Hari Anak Nasional, Wako wujudkan anak hebat Bukittinggi

id Hari Anak Nasional,Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar,berita bukittinggi,berita sumbar

Hari Anak Nasional, Wako wujudkan anak hebat Bukittinggi

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar bersama istri saat bercengkrama dengan anak-anak usia dini saat memperingati Hari Anak Nasional (Antara/HO-Pemkot Bukittinggi)

Bukittinggi (ANTARA) - Pemerintah Kota Bukittinggi, Sumatera Barat menegaskan upaya mewujudkan generasi muda khususnya anak usia dini mampu menjadi anak hebat melalui upaya pemerintah dalam pembekalan sejak awal.

Hal itu disampaikan Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar saat menghadiri Perayaan Hari Anak Nasional di Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB), Selasa (10/6).

"Pemkot Bukittinggi terus berupaya untuk menjamin tumbuh kembang anak, termasuk dalam sektor kesehatan, memastikan anak-anak mendapatkan asupan gizi yang cukup," kata Erman.

Erman Safar menyampaikan masa kanak-kanak memegang peran penting dalam menentukan kesiapan anak sebelum memasuki dunia belajar yang lebih serius.

Wako mengajak seluruh masyarakat untuk berperan menyelamatkan anak dari seluruh bentuk pelanggaran terhadap hak anak.

"Wujudkan anak terlindungi, Bukittinggi hebat, Indonesia maju," kata Erman menegaskan.

Ketua Pelaksana Perayaan Hari Anak Nasional, Reni Rahayu mengungkap Kegiatan perayaan Hari Anak Nasional hari ini merupakan murni ide dari Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) Kota Bukittinggi.

"Kegiatan diikuti seluruh TK dan Paud di Kecamatan ABTB. Kegiatan ini bertujuan untuk menyalurkan bakat anak TK dan Paud serta melatih keberanian untuk anak," kata Reni.

Perayaan hari anak ini diikuti 200 anak TK dan Paud yang berada di daerah Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh yang terlihat ceria dikunjungi bersama Wali Kota dan istri.