Pemkab Pasaman Barat apresiasi perusahaan sawit salurkan CSR

id Pemkab apresiasi perusahaan sawit salurkan CSR,Pasaman barat

Pemkab Pasaman Barat apresiasi perusahaan sawit salurkan CSR

Bupati Pasaman Barat Hamsuardi (kiri) saat menerima secara simbolis kontainer sampah dari PT Bakrie Pasaman Plantations (BPP) di Simpang Empat, Senin (3/6/2024). Antara/Altas Maulana. 

Simpang Empat,- (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat mengapresiasi perusahaan kelapa sawit yang menyalurkan dana tanggung jawab sosial atau CSR berupa bantuan kontainer sampah untuk digunakan di Dinas Lingkungan Hidup.

Bupati Pasaman Barat Hamsuardi saat menerima kontainer sampah itu di Simpang Empat, Senin, mengatakan dengan adanya kontainer sampah itu akan menjadikan Pasaman Barat semakin bersih dan sesuai program gerakan Pasaman Barat Bersih.

"Mari kita jaga dan kita pastikan bahwa tidak ada sampah yang berserakan," tegasnya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada perusahaan yang telah membantu melalui dana CSR untuk kepentingan masyarakat khususnya di bidang kebersihan.

"Kebersihan tidak hanya tugas dari pemerintah dan perusahaan saja. Namun, masyarakat juga diminta untuk bersama menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing," harapnya.

Legal Humas PT Bakrie Pasaman Plantations (BPP) Sanjaya Saragih mengatakan bantuan itu bertujuan untuk mendukung program gerakan Pasaman Barat Bersih yang dicanangkan sebagai upaya meningkatkan lingkungan yang bersih, sehat, dan bebas sampah.

Ia berharap program yang dicanangkan oleh Pemkab Pasaman Barat dapat berjalan sukses sesuai dengan yang diharapkan.

Terhadap program itu, katanya, sangat disambut baik oleh pihak manajemen sehingga gagasan ini diwujudkan melalui bentuk kepedulian dan turut berkontribusi terhadap keindahan Kabupaten Pasaman Barat.

"Tentunya diwujudkan melalui program kerjasama antara PT BPP dengan Pemkab Pasaman Barat melalui pengadaan kontainer sampah," ujarnya.

Ia berharap program ini bisa menjadi percontohan bagi perusahaan lain karena menjaga lingkungan adalah tanggung jawab bersama.