Bupati Rusma Yul Anwar hadiri pelantikan Pengurus BAMPERS Kabupaten Siak

id Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar ,berita pessel,pemkab pessel,berita sumbar

Bupati Rusma Yul Anwar hadiri pelantikan Pengurus BAMPERS Kabupaten Siak

Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar menghadiri Pelantikan Dewan Pengurus Daerah Barisan Muda Pesisir Selatan (Bampers) Kabupaten Siak di Kecamatan Tualang Kebupaten Siak, Sabtu (25/05). (ANTARA/HO-Diskominfo Pessel)

Painan (ANTARA) - Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar menghadiri Pelantikan Dewan Pengurus Daerah Barisan Muda Pesisir Selatan (Bampers) Kabupaten Siak di Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, Sabtu (25/05).

Bupati Rusma Yul Anwar didampingi istri Yunesti Rusma Yul Anwar, Sekretaris Daerah Mawardi Roska, beberapa Kepala OPD, Ketua Baznas beserta rombongan disambut langsung oleh Bupati Kabupaten Siak Drs. H. Alfedri, M.Si di Gor Perawang Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Provinsi Riau.

Bupati Kabupaten Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar mengucapkan selamat kepada Bampers Kabupaten Siak yang baru dilantik. Ia berpesan kepada semua pengurus agar bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Siak.

"Di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung. Jadikan Pesisir Selatan sebagai tali emosional yang tak bisa diputus dan jadikan Kabupaten Siak sebagai tempat mengabdi," pesan Bupati RA

Kata Bupati, Tidak terlalu sulit membangun sebuah jembatan untuk melintasi Sungai yang lebar sekalipun. Yang sulit itu adalah membangun jembatan hati yang menghubungkan hati dua orang atau lebih.

"Saya selalu memastikan hati ini tetap terhubung melalui sebuah jembatan dalam bentuk silaturahmi dengan masyarakat Pesisir Selatan baik yang di kampung maupun yang diperantauan," kata Bupati

Bupati juga menyampaikan Bahwa Pemerintah Daerah Pesisir Selatan Tetap Fokus membangun Sumber Daya Manusia untuk menyambut Indonesia Emas 2045 nanti.

Ia melanjutkan, Titik Berat hari ini di Pesisir Selatan adalah untuk memperbaiki Sumber Daya Manusianya.

"Membangun sumber daya manusia (SDM) lebih sulit dari pembangunan fisik, karena Membangun SDM membutuh waktu yang sangat lama untuk menampakkan Hasilnya. Sedangkan, Pembangunan Fisik lebih mudah dibandingkan membangun SDM, karena membutuhkan Waktu beberapa Bulan untuk menampakkan hasilnya," tegasnya.

Kata Bupati, Hari ini Kami tidak begitu serius membenahi Infrastruktur, Kecuali Infrastruktur itu mendukung Mobilitas Ekonomi Masyarakat Pesisir Selatan.

"Masyarakat kita selalu Memandang, bahwa yang membangun itu adalah membuat Gedung, sementara hari kami berprinsip membangun untuk mempersiapkan orangnya. Dan gedungnya itu nanti akan bisa berdiri sendirinya, apabila Pembangunan SDM sudah bisa kita Tuntaskan dengan baik," ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Siak Alfedri mengatakan akan memberikan ruang yang sebesar – besar pada perantau IKPS Provinsi Riau terutama barisan muda (Bamper’s) Pesisir Selatan di Kabupaten Siak.

Untuk itu, ia mengajak masyarakat yang diperantauan ikut membangun serta secara bersama – sama memberikan sumbangsih baik ide maupun pemikiran. Sehingga itu menjadi pondasi pembangunan dan dapat berkontribusi bagi daerahnya.

“Mudah – mudahan dengan kedatangan bupati Rusma Yul Anwar ini membawa keberkahan baik kabupaten Pesisir Selatan maupun Kabupaten Siak,” tutupnya.

Turut dihadiri, Ketua Umum IKPS Provinsi Riau Jhon Satri, Sekretaris Wilayah (Sekwil) IKPS Provinsi Riau, Zulpardisyah, Wakil Ketua IKPS, Zul Hakim, Ketua Bidang Pemuda Son Mak Wan, Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Camat, dan para undangan lainnya.