Qatar U-23 lolos ke perempat final usai menang 2-1 atas Yordania U-23

id Piala Asia U-23, AFC, Qatar U-23, Yordania U-23, timnas Indonesia U-23

Qatar U-23 lolos ke perempat final usai menang 2-1 atas Yordania U-23

Tim nasional Qatar U-23 menang 2-1 atas Yordania U-23 dalam matchday ke-2 Grup A Piala Asia U-23 2024 di Stadion Jassim Bin Hamad, Doha, Qatar pada Jumat (19/4/2024). ANTARA/HO-AFC

Jakarta (ANTARA) - Tim nasional Qatar U-23 memastikan diri lolos ke perempat final Piala Asia U-23 2024 setelah menang dramatis 2-1 atas Yordania U-23 dalam matchday ke-2 Grup A di Stadion Jassim Bin Hamad, Doha, Qatar yang berakhir Jumat dini hari WIB.

Qatar membuka keunggulan lewat gol Abdulla Alyazidi di babak pertama. Yordania bisa menyamakan kedudukan di babak kedua lewat penalti Aref Haitham sebelum Al Manai mencetak gol kemenangan di penghujung laga.

Kemenangan ini membuat Qatar memuncaki Grup A dan menjadi tim pertama yang lolos ke babak selanjutnya setelah mengemas enam poin dari dua pertandingan.

Qatar unggul 3 poin dari Indonesia (peringkat 2) dan 5 poin dari Australia (peringkat 3) serta Yordania (peringkat 4).

Koleksi enam dari sembilan poin ini memastikan Qatar lolos ke babak perempat final Piala Asia U-23 2024, sekalipun mereka dikalahkan Australia di laga pamungkas Grup A pada Minggu (21/4) malam WIB.

Yordania langsung tampil menyerang dan menggebrak sejak awal pertandingan di babak pertama.

Meski begitu, Qatar bertahan cukup solid dan beberapa kali melancarkan serangan balik cepat yang merepotkan Yordania.

Qatar mampu mencetak gol pembuka pada menit ke-40 lewat tendangan terukur Abdulla Alyazidi untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Yordania mencoba untuk membalas gol tersebut dengan menguasai jalannya pertandingan. Namun, tidak ada gol tambahan tercipta hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Yordania kembali menunjukkan permainan menyerang mereka.

Mereka akhirnya bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui tendangan penalti Aref Haitham pada menit ke-52.

Selepas gol tersebut, Yordania bermain menyerang hingga penghujung pertandingan. Namun, justru Qatar yang mampu mencetak gol kemenangan.

Gol Qatar terjadi pada masa injury time lewat sundulan Mohammad Naceur Al-Mannai usai memanfaatkan umpan matang Jassem Al-Sharsani.

Gol ini sempat melalui pengecekan Video Assistant Referee (VAR) karena diduga ada pelanggaran sebelum gol. Setelah itu, wasit akhirnya mengesahkan gol tersebut.

Laga berakhir untuk kemenangan 2-1 Qatar U-23 atas Yordania U-23.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Qatar U-23 lolos ke perempat final usai menang 2-1 atas Yordania U-23