Erick Thohir nilai Timnas Indonesia U20 tunjukkan peningkatan

id Erick Thohir,Timnas Indonesia U20,Timnas China U20,Figo Dennis,Peng Xiao,Timnas Indonesia

Erick Thohir nilai Timnas Indonesia U20 tunjukkan peningkatan

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menjawab pertanyaan para pewarta setelah menyaksikan pertandingan ujicoba timnas U-20 melawan China di Stadion Madya, Komplek Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (22/3/2024). (ANTARA/RAUF ADIPATI)

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir menilai Timnas Indonesia U-20 menunjukkan peningkatan performa ketika ditahan imbang Timnas China U-20 pada laga uji coba di Stadion Madya, Jakarta, Jumat.

Dikutip dari rilis yang diterima Antara, Jumat, namun Erick berharap skuad asuhan Indra Sjafri tersebut dari penampilan malam ini selanjutnya.

"Ada peningkatan, tetapi saya mengharapkan jauh lebih baik dari ini. Tadi selain bermain keras, perlu bermain tim dengan baik. Beberapa pemain sudah main di Liga 1, jadi mereka punya skill yang luar biasa," ungkap Erick.

Menteri BUMN itu melanjutkan jika kini negara-negara di kawasan Asia terus melakukan pembenahan ke arah yang lebih baik dan hal itu juga tengah dilakukan oleh Indonesia.

Menurutnya selain bermain bagus, Timnas Indonesia juga dituntut bermain keras, seperti yang dilakukan oleh Vietnam di level senior kemarin, serta China U-20 malam ini.

"Bukan bermain kasar ya, tetapi bermain keras. Kalau kita tidak berani bermain keras, maka pasti kita tidak bisa mendapatkan permainan yang sepadan. Jadi tidak hanya skill, tetapi berani main fisik keras dan permainan tim," jelas Erick.

Pada pertandingan tadi, Skuad Garuda Muda harus tertinggal terlebih dahulu akibat sundulan pemain China U-20 Peng Xiao.

Indonesia U-20 dapat menyamakan kedudukan ketika memasuki waktu tambahan babak kedua lewat eksekusi penalti Figo Dennis Saputrananto yang tendangannya tak dapat dihalau kiper China U-20 Xie Gongbo sehingga laga berkesudahan dengan skor 1-1.

Ini merupakan pertandingan uji coba ketiga Timnas Indonesia U-20 setelah pada dua pertandingan sebelumnya menghadapi Thailand serta Uzbekistan.

Selanjutnya Timnas Indonesia U-20 akan melakoni partai keempat uji coba menghadapi China U-20 di Stadion Madya, Jakarta, Senin (25/3) mendatang.

Rangkaian uji coba ini merupakan persiapan Arkhan Kaka serta kolega dalam menghadapi turnamen Piala AFF U-20 serta Kualifikasi Piala Asia U-20.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Erick Thohir nilai Timnas Indonesia U20 tunjukkan peningkatan