Pamtigo Payakumbuh raih penghargaan Top BUMD Awards

id Pamtigo Payakumbuh ,Pj Wali Kota Payakumbuh Jasman ,berita payakumbuh,berita sumbar,TOP BUMD Awards 2024

Pamtigo Payakumbuh raih penghargaan Top BUMD Awards

Pj Wali Kota Payakumbuh Jasman bersama Dirut Pamtigo Khairul Ikhwan dan Direktur Operasional Agus Rianto saat menerima penghargaan. Antara/HO-Pemkot Payakumbuh

Payakumbuh (ANTARA) - Perumda Air Minum Tirta Sago (Pamtigo) Kota Payakumbuh, Sumatera Barat berhasil mendapatkan tiga penghargaan TOP BUMD Awards yang diselenggarakan majalah Top Business di Hotel Raffles Jakarta, Rabu (20/03) malam.

Pj Wali Kota Payakumbuh Jasman di Payakumbuh, Kamis mengatakan bahwa penghargaan yang diterima tersebut merupakan hasil kerja keras dari seluruh karyawan Pamtigo Kota Payakumbuh.

"Selamat dan terimakasih untuk Pamtigo Kota Payakumbuh baik itu direksi, dewan pengawas dan tentunya karyawan yang selama ini selalu bekerja keras dalam memperbaiki pelayanan terhadap pelanggan kita," ujarnya.

Tiga penghargaan yang didapatkan tersebut yakni TOP Pembina BUMD untuk Penjabat (Pj) Wali Kota Payakumbuh Jasman Dt. Bandaro Bendang, TOP BUMD Award Bintang 4 untuk Pamtigo Kota Payakumbuh, dan TOP CEO BUMD 2024 untuk Direktur Utama Pamtigo Khairul Ikhwan.

Meski telah menerima penghargaan, Jasman berpesan kepada Pamtigo untuk tidak berpuas diri dan terus melahirkan inovasi-inovasi untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

"Pekerjaan rumah kita di Pamtigo Kota Payakumbuh masih banyak, harapan saya tentu setiap waktunya hal-hal tersebut dapat terus kita perbaiki," ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Utama Pamtigo Kota Payakumbuh Khairul Ikhwan mengatakan pada TOP BUMD Awards Predikat Bintang 4 terdapat beberapa hal yang dinilai seperti memiliki pencapaian kinerja yang baik, kepemimpinan dan manajemennya baik dan relatif selaras dengan Visi BUMD.

"Selanjutnya telah melakukan inovasi/perbaikan namun kurang didukung tekonologi informasi dan memiliki peran penting dalam pembangunan ekonomi di daerah," ujarnya didampingi Direktur Operasional Agus Rianto dan Kasubag Perencana Keuangan Yesi Lisrita.

Pria yang tengah digadang-gadang maju sebagai Calon Wali Kota Padang tersebut mengatakan beberapa inovasi yang telah dilahirkan dalam menunjang operasional perusahan yang sudah dikembangkan dan dibuat sendiri seperti sistem pembayaran, penagihan, sistem IOT atau sensor tekanan, level, air, dan pompa otomatis.

Hal ini juga seiring dengan kepemimpinan yang dilaksanakan oleh Direktur Utama beserta seluruh jajaran direksi dan karyawan PAM Tigo sehingga pencapaian kinerja dapat terlaksana dengan baik sehingga berkontribusi terhadap pembangunan daerah.

TOP BUMD Awards adalah satu-satunya kegiatan corporate rating atau penilaian kinerja BUMD yang terbesar, paling membanggakan di Indonesia.

TOP BUMD Awards merupakan penghargaan yang diberikan kepada BUMD-BUMD Terbaik di Indonesia termasuk BLUD dan Dinas yang terkait BUMD, atas prestasi, perbaikan, dan kontribusi BUMD yang telah dilakukan, terkait kinerja bisnis, layanan, dan kontribusi terhadap perekonomian daerah.

Kegiatan TOP BUMD Awards, diselenggarakan oleh majalah Top Business bekerjasama dengan Institut Otonomi Daerah (i-OTDA) dan beberapa Lembaga, Asosiasi dan Konsultan Bisnis.

TOP BUMD Awards 2024 ini diselenggarakan untuk mendukung program dan kebijakan Pemerintah Pusat dan Pemerintahan Daerah, guna mempercepat peningkatan kinerja BUMD dan pembangunan perekonomian di daerah. Melalui kegiatan ini, diharapkan setiap BUMD, dapat terpacu untuk selalu berprestasi dan berperan penting dalam pembangunan daerah dan perekonomian nasional.

"Ini merupakan yang ketiga kali untuk kita. Terimakasih untuk seluruh pihak, Pj Wali Kota dan khususnya karyawan PAM Tigo, Semoga penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan pelayanan bagi masyarakat," katanya.