Tim Safari Ramadhan Pemkab Tanah Datar sasar 56 masjid

id Pemkab Tanah Datar,Tim Safari Ramadhan Pemkab Tanah Datar

Tim Safari Ramadhan Pemkab Tanah Datar sasar 56 masjid

Tim Safari Ramadhan Pemkab Tanah Datar sasar 56 masjid (Antara/Etri Saputra) 

Batusangkar (ANTARA) - Sebanyak 53 masjid dan tiga unit surau bakal dikunjungi Tim safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Tanah Datar selama Ramadhan 1445 hijriah.

Kepala Bagian (Kabag) Kesra Tanah Datar Alinardius di Batusangkar Selasa, mengatakan 56 tempat ibadah tersebut akan dikunjungi Tim Safari Ramadhan reguler dan Tim Safari Ramadhan khusus.

"Pada Tahun ini Tim Safari Ramadhan Pemerintah Daerah akan berkunjung ke 53 masjid dan tiga surau di nagari-nagari (desa) di Tanah Datar," kata dia.

Dia mengatakan, pelaksanaan Safari Ramadhan tersebut dibagi kedalam dua tim, yakni tim Safari Ramadhan reguler dan tim Safari Ramadhan khusus.

Untuk Tim Safari Ramadhan reguler diikuti Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dengan jumlah masjid yang akan dikunjungi sebanyak 40 Masjid.

Selain Forkopimda juga diikuti para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), tokoh agama, tokoh masyarakat, dan rekan media.

"Untuk jadwal Safari Ramadhan reguler akan dilangsungkan secara serentak selama dua hari, Senin-Selasa, 18-19 Maret," kata dia

Sedangkan untuk Safari Ramadhan khusus kata dia, hanya diikuti Bupati Tanah Datar yang akan dilaksanakan selama 16 hari.

"Untuk Safari Ramadhan khusus diawali kunjungan Bupati ke Masjid Al-Jihadu fisabililla di Koto Panjang, Nagari (desa) Tigo Jangko pada Kamis yang lalu," kata dia.

Dia mengatakan Safari Ramadhan merupakan agenda pemerintah daerah dalam rangka mengisi Ramadhan dengan ibadah dan menjalin silaturahmi dengan masyarakat.

"Selain itu, Tim Safari Ramadhan juga memberikan bantuan berupa satu unit, juga menyerahkan bantuan vakum cleaner, bantuan uang tunai, dan uang berbuka," kata dia.