Ramadhan Berbagi, Hendri Septa Serahkan Paket Sembako bagi 395 Mustahik di Padang Selatan

id Padang

Ramadhan Berbagi, Hendri Septa Serahkan Paket Sembako bagi 395 Mustahik di Padang Selatan

Wali Kota Padang, Hendri Septa berbagi di Padang Selatan. (ANTARA/ist)

Padang (ANTARA) - Di momentum bulan Ramadhan 1445 H/2024, Wali Kota Padang Hendri Septa berbagi keberkahan dengan menyalurkan paket sembako bagi para mustahik (golongan orang yang berhak menerima zakat) di kota yang ia pimpin.

Penyaluran sembako program "Ramadhan Berbagi" dari Baznas Kota Padang itu, akan disalurkan bagi para mustahik yang ada di 11 kecamatan se-Kota Padang diawali dengan menyerahkan paket sembako bagi 395 mustahik di wilayah Kecamatan Padang Selatan.

Pendistribusian dilakukannya bersama Ketua Baznas Kota Padang Yuspardi di Masjid Al Mukarramah Seberang Pebayan, Kelurahan Batang Arau, Kecamatan Padang Selatan, Rabu (13/3/2024).

"Alhamdulillah, hari ini kita perdana memulai penyaluran paket sembako program Ramadhan Berbagi dari Baznas Kota Padang. Insya Allah hal serupa akan kita lakukan ke seluruh kecamatan," ungkap Hendri Septa yang disambut antusias para penerima bantuan paket sembako saat itu.

Hendri Septa menjelaskan, paket sembako yang disalurkan, bersumber dari infak, sedekah dan zakat para muzakki (pembayar zakat) yang disalurkan ke Baznas Kota Padang. Sekitar 80 persen di dalamnya merupakan zakat dari para ASN Pemko Padang.

"Semoga paket sembako ini bermanfaat bagi bapak ibu yang menerima. Mari kita doakan para muzakki agar mereka sehat selalu, rezekinya makin bertambah dan terus berzakat," imbuh Hendri Septa didampingi sejumlah pimpinan OPD dan Camat Padang Selatan Anhal Mulya Perkasa saat itu.

Pada saat yang sama Ketua Baznas Kota Padang Yuspardi menyebutkan jumlah sembako yang disalurkan dalam program Ramadan Berbagi tahun ini lebih dari 30 ribu paket.

"Untuk per paketnya berisikan beras, minyak goreng, teh, serta gula dan mie instan," sebutnya didampingi sejumlah Wakil Ketua Baznas Kota Padang.

Pada saat yang sama, Ibu Mutia (45), warga Kelurahan Batang Arau menyampaikan terima kasih kepada Pemko dan Baznas Kota Padang.

"Saya sangat senang menerima bantuan paket sembako ini. Apalagi sekarang bulan puasa, dan ini sangat membantu mengurangi pengeluaran. Terima kasih pak Wali dan Baznas Kota Padang, semoga berkah," ucapnya bahagia.*