Puskesmas Air Haji Pesisir Selatan laksanakan kegiatan penyuluhan kesehatan pada masyarakat

id berita sumbar,berita pessel,Puskesmas Air Haji,dbd pessel

Puskesmas Air Haji Pesisir Selatan laksanakan kegiatan penyuluhan kesehatan pada masyarakat

Bagian Promosi Kesehatan Puskesmas Air Haji, Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kabupaten Pesisir Selatan melaksanakan kegiatan penyuluhan kesehatan dalam gedung, Selasa (20/2) di puskesmas setempat. (ANTARA/HO-Pemkab Pessel)

Painan (ANTARA) - Bagian Promosi Kesehatan Puskesmas Air Haji, Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kabupaten Pesisir Selatan melaksanakan kegiatan penyuluhan kesehatan dalam gedung, Selasa (20/2) di puskesmas setempat.

Kegiatan penyuluhan tersebut disampaikan oleh sejumlah tenaga kesehatan (Nakes). Antara lain, Asiswan, Amd.Kep yang menyampaikan informasi tentang penyebaran penyakit DBD dan tata cara mengatasi perkembang biakan nyamuk yang mengakibatkan penyebaran penyakit DBD.

Murniati, S.ST menyampaikan informasi tentang KIA (Kesehatan Ibu dan Anak) dan keikutsertaan BPJS bagi ibu hamil. Benni Rahmadani, Amd.Kep menyampaikan informasi tentang ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa).

Selanjutnya, Benni Rahmadani menyampaikan ciri-ciri dari orang yang mengidap gangguan jiwa, dan segera untuk melaporkan ke Puskesmas Air Haji dengan segera, dan informasi tentang kepesertaan BPJS bagi pasien ODGJ tersebut.

Kepala Puskesmas Air Haji, dr.Elfrina Mirna Cupu mengatakan, kegiatan penyuluhan dalam gedung yang dilaksanakan oleh Puskesmas Air Haji tersebut merupakan pemberian informasi-informasi penting terkait tentang kesehatan kepada masyarakat.

"Itulah program dari Promkes Puskesmas Air Haji agar dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Air Haji, Kecamatan Linggo Sari Baganti. Kita juga terus mengajak masyarakat agar menerapkan pola hidup bersih dan sehat," katanya.