Wapres dan istri pamer jari kelingking usai gunakan hak pilih

id Wapres Ma'ruf Amin

Wapres dan istri pamer jari kelingking usai gunakan hak pilih

Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan istri Wury Ma'ruf Amin usai menggunakan hak pilih di TPS 033, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Rabu (14/2/2024). ANTARA/Rangga Pandu

Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan istri Wury Ma’ruf Amin menunjukkan atau memamerkan jari kelingking yang telah dicelupkan ke dalam tinta, sebagai tanda telah menggunakan hak pilih dalam Pemilu 2024.

Hal itu dilakukan Wapres usai menggunakan hak pilih Pemilu di tempat pemungutan suara (TPS) 033 di Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Rabu.

Wakil Presiden Ma’ruf Amin bersama istri Wury Ma’ruf Amin Tiba di tempat pemungutan suara (TPS) 033 Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Rabu pagi, untuk menggunakan hak pilih Pemilu 2024.

Wapres dan istri tiba pukul 09.16 WIB. Keduanya tampak kompak mengenakan baju batik, sedangkan para petugas TPS kompak mengenakan kaus merah kuda.

Saat tiba Wapres dan Wury masing-masing menerima lima surat suara pemilu yakni berwarna abu-abu untuk surat suara pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, merah untuk surat suara anggota DPD RI, kuning untuk surat suara DPR RI, biru untuk surat suara DPRD Provinsi dan hijau untuk surat suara DPRD kabupaten/kota.

Wapres dan istri berada di dalam bilik suara selama kurang lebih 6 menit. Usai mencoblos, Wapres dan Wury memasukkan surat suara ke dalam kotak surat suara pemilu.

Keduanya lantas menunjukkan jari kelingking tanda selesai mencoblos.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Wapres dan istri pamer jari kelingking usai gunakan hak pilih