Dibuka Wali Kota, Personil Satpol PP Padang uji kesamaptaan

id Pol pp padang

Dibuka Wali Kota, Personil Satpol PP Padang uji kesamaptaan

Wali Kota Padang, Hendri Septa buka uji kemampuan fisik Satpol PP. (ANTARA/ist)

Padang (ANTARA) - Uji kemampuan fisik diikuti sebanyak 470 personil Satpol PP dalam latihan kesamaptaan, dibuka langsung oleh Wali Kota Padang Hendri Septa di Mako Satpol PP, Selasa.

Kegiatan dimulai dengan apel gabungan bersama seluruh personil. Kemudian ditandai dengan pelepasan Tim Komcad di lapangan Pelepasan Pamong Praja, Pelepasan Tim ini tanda dimulainya kegiatan pelatihan kesamaptaan Pol PP Padang tahun 2024.

"Kehadiran personil Pol PP sangat penting dalam mensukseskan program Pemerintah Kota Padang yang telah direncanakan. Sebagai penegak Perda, Personil Pol PP kebanggaan kita semua. Tetap jaga kesinambungan keamanan, ketertiban, dan ketenteraman warga Kota Padang," ucapnya.

Pada kesempatan ini Kasat Pol PP Padang, Chandra Eka Putra, juga menyampaikan bahwa kesamaptaan ini sangat diperlukan, guna melihat kemampuan personil. Ini meliputi kesiapan dan kemantapan fisik dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

"Kesamaptaan ini perlu dilakukan kepada seluruh personil, guna melihat kemampuan dan kesiapan fisik mereka dalam melaksanakan tugas," ujarnya.

Pelatihan ini akan dilakukan selama dua hari berturut-turut di Lapangan Pamong Praja Kota Padang. Dalam pelatihan ini panitia penilaian selain dari pihak Pol PP juga melibatkan pihak Jasrem dari Korem Wirabraja serta pihak Dinas Kesehatan Kota Padang.

"Ada lima item yang dilaksanakan penilaian, yakni, lari 12 menit, Pull Up, Sit Up, Pus Up dan Shuttle Run. Setiap personil perlu memperhatikan kebugarannya. Jadi akan terus dilaksanakan tes secara berkala," tuturnya lagi. *