Pemkot Pariaman ciptakan belajar kreatif melalui ikan hias

id Pemkot Pariaman,Berita pariaman,Berita sumbar

Pemkot Pariaman ciptakan belajar kreatif melalui ikan hias

Dua siswa SD di Kota Pariaman, Sumatera Barat menunjukkan ikan yang diperoleh di sekolah. Antara/HO-Diskominfo Pariaman

Pariaman (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman, Sumatera Barat menciptakan lingkungan belajar kreatif dengan mengenalkan ikan hias jenis koi kepada siswa SD di daerah itu.

"Ini bertujuan untuk mengenalkan dunia ikan hias kepada anak-anak SD dan memberikan mereka pengalaman berharga sekaligus menumbuhkan minat terhadap biota akuatik,” kata Sekretaris Daerah Kota Pariaman Yota Balad di Pariaman, Kamis.

Pengenalan tersebut dilakukan pada saat dirinya memantau pelaksanaan proses belajar mengajar di SD di daerah itu pada Rabu (24/1).

Diketahui anak-anak yang mendapatkan ikan hias jenis koi tersebut antusias menerimanya dan menyampaikan rasa terimakasih.

Ia berharap dengan adanya pemberian ikan koi tersebut maka dapat berkontribusi terhadap menciptakan lingkungan belajar kreatif sehingga menambah semangat siswa belajar.

Pihaknya mengatakan hal tersebut merupakan bentuk perhatian Pemkot Pariaman terhadap proses belajar mengajar yang ada di sekolah-sekolah terutama SD yang ada di Pariaman.

Yoat mengajak tenaga pendidik di daerah itu untuk selalu mengemukakan prinsip belajar secara disiplin dan mengutamakan kesehatan lingkungan dan badan.

"Kedua hal tersebut menjadi faktor utama pembentukan karakter anak didik sebagai generasi muda harapan bangsa dan negara," ujarnya.

Ia juga mengajak para orang tua juga ikut berperan aktif terhadap tumbuh kembang anak dalam proses memasuki usia remaja dari masa anak-anak dengan tetap mengawasi dan meningkatkan disiplin diri terhadap anak saat berada di lingkungan rumah dan bermain.