PMI nilai Supardi sosok yang peduli pada kemanusiaan

id drpd

PMI nilai Supardi sosok yang peduli pada kemanusiaan

Ketua DPRD Sumbar Supardi menyerahkan penghargaan kepada para relawan PMI yang berkontribusi dalam penanganan korban erupsi Gunung Marapi beberapa waktu lalu. (Antara/HO-Humas DPRD).

Padang (ANTARA) - Ketua Palang Marah Indonesia (PMI) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Aristo Munandar menilai Ketua DPRD Sumbar Supardi merupakan sosok yang peduli terhadap aspek kemanusiaan.

"Supardi Ketua DPRD Sumbar adalah sosok yang merakyat dan memberikan perhatian serta peduli terhadap kegiatan kemanusiaan," kata Ketua PMI Sumbar Aristo Munandar di melalui keterangan tertulis yang diterima di Padang, Sabtu.

Hal itu disampaikan Ketua PMI Provinsi Sumbar Aristo Munandar dalam sambutannya pada pembukaan pelatihan relawan PMI se-Sumbar di Agamjua Payakumbuh.

Lebih jauh, Ketua PMI Sumbar mengatakan kepedulian dan perhatian Supardi kepada PMI

terlihat dari adanya fasilitas kegiatan dan ruangan klinik di DPRD Sumbar. Dimana klinik PMI DPRD Sumbar dapat melayani aktivitas kesehatan cek kolesterol, cek gula, cek tensi dan pengobatan umum karena ada dokter yang bersiaga

"Semoga Pak Supardi sehat selalu, sukses dalam berkarier. Kepedulian beliau atas kegiatan kemanusiaan dan sosial kemasyarakatan amat luar biasa, sosok yang konsisten," ujar Aristo Munandar.

Eks Bupati Agam dua periode tersebut menambahkan kepemimpinan sosok Supardi juga terlihat dari berbagai kemajuan dinamika penyelenggaraan kedewanan DPRD Sumbar, baik dari fasilitasi fisik maupun ada tim kerja pengembangan informasi DPRD Sumbar.

"Saat ini kepopuleran aktivitas kegiatan DPRD Sumbar amat menjadi perhatian publik masyarakat. Dahulu waktu saya jadi anggota dewan belumlah masyarakat tahu akan kehebatan aktivitas DPRD Sumbar, tapi hari ini dapat di cek publikasi yang luar biasa baik di media sosial, berbagai pemberitaan media dan lain-lainnya," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu Ketua DPRD Sumbar Supardi didamping ketua dan pengurus PMI Sumbar juga menyerahkan penghargaan kepada para relawan PMI yang telah berkontribusi dalam penanganan korban erupsi Gunung Marapi beberapa waktu lalu.