29 kafilah Tanah Datar ikuti lomba pada hari pertama MTQ Nasional Sumatra Barat ke-40 di Solok Selatan

id 29 kafilah Tanah Datar,berita tanah datar,berita sumbar,MTQ Nasional ke 40 tingkat Provinsi Sumatera Barat

29 kafilah Tanah Datar ikuti lomba pada hari pertama MTQ Nasional Sumatra Barat ke-40 di Solok Selatan

Sebanyak 29 kafilah Tanah Datar ikuti lomba pada hari pertama MTQ Nasional Sumatra Barat ke-40 di Solok Selatan (ANTARA/HO)

Padang Aro (ANTARA) - Sebanyak 29 kafilah Kabupaten Tanah Datar mengikuti lomba pada hari pertama Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional ke 40 tingkat Sumatera Barat di Kabupaten Solok Selatan pada Rabu, (13/12).

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Richi Aprian di Padang Aro Rabu, mengatakan kafilah yang mengikuti tampil dalam keadaan siap dan kondisi fisik yang prima.

"Kafilah kita tampil tanpa beban, karena persiapan kafilah Tanah Datar untuk mengikuti lomba pada MTQ Nasional ke 40 tingkat Provinsi Sumatera Barat sudah cukup dan semuanya sudah dipersiapkan sejak awal," kata dia.

Dia mengatakan, selaku Ketua LPTQ Tanah Datar, pihaknya juga tidak membebankan target yang berat kepada anak-anak (kafilah) yang bertanding.

Karena selama ini mereka sudah berlatih dengan keras dan sudah dipersiapkan oleh para pelatih.

"Jadi hari ini tinggal mereka menunjukkan penampilan yang terbaik saja, masalah hasil itu hal lain lagi, yang penting mereka sudah mempersiapkan dirinya dengan sungguh-sungguh," ujarnya.

Dia mengatakan hingga hari ini semangat para kafilah masih sangat luar biasa dan itu terlihat jelas karena para kafilah terus berlatih dengan serius dan bersungguh-sungguh.

Untuk target pada MTQ Nasional ke 40 tingkat Provinsi Sumatera Barat di Solok Selatan, dia dengan tegas mengatakan bahwa Tanah Datar siap merebut juara umum.

"Target kita jelas juara umum dan kami siap untuk meraihnya, jadi mohon doa dan dukungan kita bersama, semoga harapan kita pulang sebagai juara umum bisa terwujud," tegas nya.