Kunjungi Posko Marapi, Wako Bukittinggi kerahkan bantuan logistik dan personel

id Wako Bukittinggi, erupsi gunung marapi.,berita bukittinggi,berita sumbar

Kunjungi Posko Marapi, Wako Bukittinggi kerahkan bantuan logistik dan personel

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar saat bergabung dengan Tim SAR gabungan erupsi Gunung Marapi, Sumbar. Pemkot Bukittinggi menyalurkan bantuan medis, tenaga relawan dan medis serta bantuan logistik (ANTARA/AL FATAH)

Bukittinggi (ANTARA) - Wali Kota Bukittinggi, Sumatera Barat langsung bergabung bersama relawan Posko Marapi setelah baru saja pulang dari dinas luar daerah, Wako Erman Safar langsung menuju posko evakuasi erupsi dan melihat langsung proses evakuasi dan kesiapsiagaan tim SAR gabungan.

Erman Safar menyampaikan duka mendalam atas musibah erupsi gunung marapi. Berbagai upaya akan dilakukan Pemko Bukittinggi untuk membantu proses evakuasi.

“Kami tentu ungkap duka mendalam atas musibah ini. Banyak korban dari para survival kita, tidak dapat dievakuasi dengan selamat. Informasi yang didapat, banyak yang meninggal dunia,” ungkap Erman Safar, Rabu.

Wako juga terus mengarahkan seluruh SKPD di lingkungan Pemko Bukittinggi, untuk berikan perhatian khusus untuk musibah ini.

“Kita sudah kerahkan bantuan tenaga dan logistik dari Bukittinggi untuk bantu proses evakuasi. Kami ucapkan terima kasih pada tim sar gabungan dan juga relawan serta warga sekitar, yang bahu membahu untuk berikan support,” ujar Erman Safar.

BPBD Bukittinggi juga telah tambah personil, untuk ikut membantu proses evakuasi korban yang ada di gunung marapi.

“Ada 12 personil tambahan yang kita kerahkan untuk bantu proses evakuasi dan informasi yang kita dapat, Alhamdulillah juga berhasil bantu membawa korban ke bawah,” tambah Kepala BPBD Bukittinggi, Zulhendri.

Sementara, Dinas Sosial Bukittinggi, juga sudah mengirim bantuan logistik yang ditujukan pada relawan dan tim sar gabungan.

“Bantuan berupa makanan, minuman dan sejumlah kebutuhan lainnya yang dapat membantu para relawan dan tim SAR gabungan dalam proses evakuasi,” ungkap Kadis Sosial Bukittinggi, Syanji Faredy.

Dinas Kesehatan Bukittinggi juga berikan bantuan, berupa makanan kering, masker, hand sanitizer, obat obatan, vitamin, hand scoon dan air mineral.