Dukung sosialisasi HAM dan standar Norma pengaturan, Kanwil Kumham Sumbar Hadir sebagai narasumber

id LKAAM Sumatera barat ,Berita sumbar,Berita padang,Kanwil Kumham Sumbar

Dukung sosialisasi HAM dan standar Norma pengaturan, Kanwil Kumham Sumbar Hadir sebagai narasumber

Padang (ANTARA) - Kepala Bidang HAM, Dewi Nofyenti menjadi Narasumber dalam kegiatan sosialisasi HAM yang dilaksanakan oleh Komnas HAM perwakilan Sumbar di Hotel Mercure Selasa 21 November 2023.

Kepala Bidang HAM menyampaikan implementasi HAM dalam pelaksanaan penghormatan, penegakan, pemajuan,pemenuhan dan perlindungan HAM (P5HAM) di Sumatera Barat, implementasi RANHAM, Penanganan Dugaan permasalahan HAM dan koordinasi penilaian Kabupaten/Kota peduli HAM dg pemerintah Daerah.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh LKAAM Sumbar, dinas pendidikan Kota Padang, kanwil kemenag, dinas Kehutanan, Kejaksaan Negeri Padang.

Kemudian Dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, Ombudsman, PBHI, biro hukum provinsi, bagian hukum kota Padang, Bawaslu kota Padang yg berjumlah sebanyak 55 orang.

Kegiatan berjalan cukup hangat dengan adanya diskusi dengan para pemangku kepentingan terutama bagaimana penyelesaian permasalahan HAM yang terjadi di Sumatera Barat.

Sementara LKAAM Sumatera barat menyampaikan Banyaknya kasus tanah ulayat yang tidak kunjung selesai di Sumatera Barat perlu kita lakukan duduk bersama untuk penyelesaiannya.