Pemkot Pariaman dukung festival pembasmian hawa tupai lindungi tanaman

id Pemkot Pariaman,Berita pariaman,Berita sumbar

Pemkot Pariaman dukung festival pembasmian hawa tupai lindungi tanaman

Sekretaris Daerah Kota Pariaman, Sumbar Yota Balad menyerahkan tropi, sertifikat dan uang tunai kepada pemenang Festival Pengendalian dan Pemusnahan Hama Tupai yang dilaksanakan oleh warga Desa Rambai, Kecamatan Pariaman Selatan. Antara/HO-Diskominfo Pariaman

Pariaman (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) mendukung pelaksanaan Festival Pengendalian dan Pemusnahan Hama Tupai yang dilaksanakan oleh warga Desa Rambai, Kecamatan Pariaman Selatan pada Minggu guna melindungi tanaman yang di daerah itu.

"Kegiatan sangat berpengaruh positif, setara desa mampu melakukan kegiatan berbentuk festival ini untuk tingkat Provinsi Sumbar," kata Sekretaris Daerah Kota Pariaman Yotta Balad saat pelaksanaan kegiatan di Pariaman, Minggu.

Ia mengatakan pihaknya mengapresiasi pengendalian hama tupai karena hewan pengerat tersebut merusak tamanan pangan milik warga sehingga mengakibatkan gagal panen.

Menurutnya kegiatan tersebut tidak saja meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya petani namun juga menyalurkan hobi serta ajang silaturahmi penghobi penembak.

Oleh karena itu, ia berharap kegiatan tersebut dapat menjadi contoh bagi desa lainnya di daerah itu guna melindungi tanaman petani.

Untuk pemenang pada kegiatan tersebut yaitu Juara I Elang Sniper, Juara II Parma Club', Juara III Kates, Harapan I Teksas Shooting Club', dan Harapan II SPC Patamuan.

Hadiah pada lomba tersebut tidak saja berupa tropi, uang tunai namun juga sertifikat penghargaan.