Turnamen Sepakbola Bupati Solok Cup ke-II tahun 2023 resmi dibuka

id Turnamen Sepakbola, Bupati Solok Cup, ke-II, tahun 2023, resmi dibuka

Turnamen Sepakbola Bupati Solok Cup ke-II tahun 2023 resmi dibuka

Turnamen Sepakbola Bupati Solok Cup ke-II tahun 2023 resmi dibuka (ANTARA/HO-Diskominfo Solok)

Solok (ANTARA) - Bupati Solok Cup yang ke-II telah resmi dibuka dan kegiatan tersebut dimulai dengan devile kontingen peserta dari 14 kecamatan di Kabupaten Solok, Sumatera Barat.

Ketua Pelaksana Syofriwandi di Gor Batu Batupang, mengatakan kegiatan ini merupakan kali yang ke-2 pelaksanaan Bupati Solok Cup setelah sebelumnya dilaksanakan pada tahun 2022 dengan harapan kita akan terus menghadirkan Event seperti ini di Kabupaten Solok.

Peserta dari kegiatan ini berasal dari Persatuan Sepakbola dari 14 Kecamatan yang ada di Kabupaten Solok.

Waktu Pelaksanaan dimulai pada hari ini tanggal 10 November s.d 10 Desember 2023.

Pada Event Bupati Solok Cup tahun ini kita mendatangkan Wasit dari ASPROV Sumatera Barat demi lebih meningkatkan eksistensi dan menjunjung tinggi semangat sportivitas.

Di samping itu, Sekretaris ASPROV Sumatera Barat memberikan apresiasi yang tinggi pada Event Bupati Solok Cup karena ini merupakan turnament sepakbola yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya di Kabupaten Solok.

Ia mengharapkan seluruh peserta dapat senantiasa menjunjung tinggi semangat sportivitas dan dapat menjadi lebih baik dibandingkan dengan Turnament sebelumnya.

Bupati Solok Epyardi Asda juga mengatakan bahwa kegiatan bupati Solok Cup ini dilaksanakan dengan tujuan unutuk menyatukan kita bersama dan membangun tali silaturahmi yang baik antara kita di Kabupaten Solok ini.

"Oleh karena itu saya berharap walaupun kita memperebutkan kemenangan, tetap jaga semangat sportivitas dan terima hasil yang didapatkan dengan penuh kegembiraan," ucap dia.

Ia meminta dukungan bersama agar Bupati Solok Cup tahun ini dapat lebih baik dan lebih kondusif dari tahun sebelumnya.

"Kita berencana tahun depan juga akan menyelenggarakan Turnamen Sepakbola antar SMP se-Kabupaten Solok hal ini demi mendukung semangat dan bakat generasi muda kita di Kabupaten Solok yang berpotensi untuk terus dikembangkan," ujar dia.

Lebih lanjut, Bupati Solok membuka secara resmi Event Bupati Solok Cup II Tahun 2023 ditandai dengan Pemukulan Gendang bersama dengan Forkopimda, Sekretaris Daerah dan seluruh Tamu Undangan Lainnya.

Dilanjutkan dengan Penyerahan Piala Bergilir dari Pemenang Sebelumnya Kec. Gunung Talang kepada Bupati Solok dan Panitia.

Selanjutnya Bupati Solok lakukan Tendangan Bola Perdana menandai Kick Off Pertama Event Bupati Solok Cup Tahun 2023.