Bupati sebut event sumarak salingka danau 2023 bentuk promosi wisata

id Bupati sebut event, sumarak salingka, danau 2023 bentuk, promosi wisata

Bupati sebut event sumarak salingka danau 2023 bentuk promosi wisata

Bupati sebut event sumarak salingka danau 2023 bentuk promosi wisata (ANTARA/HO-Diskominfo Solok)

Solok (ANTARA) - Bupati Solok Epyardi Asda menyebut bahwa event Sumarak Salingka Danau tahun 2023 ini merupakan salah satu bentuk promosi wisata di daerah Kabupaten Solok, Sumatera Barat.

"Sumarak Salingka Danau itu kita laksanakan dalam rangka promosi wisata di Kabupaten Solok," ucap dia.

Sebagaimana yang diketahui bahwa selain dari pertanian, yaitu penghasil beras dan hortikultura, ada sesuatu yang dibanggakan di Kabupaten Solok yaitu alam wisatanya dengan memiliki 5 danau dan alamnya yang indah dan tidak dimiliki daerah lainnya di Indonesia.

"Saya yakin dengan Kerjasama kita semua dan dukungan dari segala pihak maka kita dapat memajukan sektor pariwisata sehingga memberikan dampak yang baik bagi peningkatan ekonomi masyarakat," kata dia.

Untuk itu sebagai Bupati Solok dia mendukung semua program promosi untuk wisata.

"Terimakasih kita ucapkan kepada Kementrian Parekraf RI karena telah banyak memberikan Bantuan Infrastruktur Pariwista untuk Kabupaten Solok diantaranya Panggung Kesenian dan Menara Pandang yang ada di Dermaga Danau Singkarak ini," ucap dia.

Di samping itu, Kepala Disparbud Kabupaten Solok Armen mengatakan event Sudah diselenggarakan mulai tanggal 26 Oktober 2023 dan berakhir pada 29 Oktober 2023 lalu.

"Kita menjadikan Event ini sebagai ajang Promosi Wisata dan Budaya Tradisional Kabupaten Solok yang Indah serta Kuliner Kabupaten Solok," ucap dia.

Untuk selanjutnya Event ini akan disebut dengan Festival Lima Danau yang mana Kegiatan ini telah masuk 10 besar di Provinsi serta telah lulus seleksi administrasi di tingkat nasional.

"Untuk itu mohon doa dan dukungan kita bersama agar event ini dapat ditetapkan sebagai event nasional," ucap dia.