Berbagi kebahagiaan HLN-78, PLN Solok bagikan paket pendidikan

id PLN, TJSL, bantuan pendidikan,UP3 Solok

Berbagi kebahagiaan HLN-78, PLN Solok bagikan paket pendidikan

PLN UP3 Solok salurkan bantuan pendidikan di Sekolah Muhammadiyah Bukit Kili, Solok. (ANTARA/HO-PLN)

Solok (ANTARA) - Manajemen PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Solok sambangi Panti Asuhan PKU Muhammadiyah Bukit Kili Kabupaten Solok, Senin (30/10) lalu dan salurkan 74 paket perlengkapan pendidikan untuk 74 orang yatim dhuafa yang tinggal di panti tersebut.

Bantuan dalam bentuk paket perlengkapan pendidikan dan uang tunai tersebut hadir dalam rangka memperingati Hari Listrik Nasional (HLN) ke-78.

PLN UP3 Solok bersama dengan Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UP3 Solok berbagi kebahagiaan dengan total nilai Rp.37 Juta Rupiah.

YBM PLN adalah lembaga amil zakat di lingkungan PLN yang bertugas mengelola dana zakat dari para karyawan muslim PLN kepada berbagai mustahik dalam berbagai bentuk bantuan maupun program. YBM UP3 Solok sendiri mengelola dana zakat dari 159 pegawai di UP3 Solok.

Manager PLN UP3 Solok Bapak Abdul Azis P mengungkapkan, Hari Listrik Nasional adalah momen yang sangat berarti bagi pegawai maupun seluruh keluarga besar PLN. Maka sebagai wujud rasa syukur atas hari yang sangat penting ini, PLN berbagi banyak kebahagiaan, salah satunya melalui penyaluran bantuan ke panti asuhan ini.

‘’Semoga kebahagiaan kami tertular ke seisi panti. Harapan kami bantuan ini menjadi penyemangat dan motivasi untuk anak-anak pun juga pengurus panti. Doakan PLN semakin kuat dan maju, sehingga dapat memberikan pelayanan kelistrikan terbaik dan mampu berbagi lebih banyak lagi,’’ lanjutnya kemudian.*