Pemkot Pariaman buka peluang investasi glamping

id Pemkot Pariaman,Pulau Angso Duo,Berita pariaman,investasi glamping pariaman,Pariaman

Pemkot Pariaman buka peluang investasi glamping

Sejumlah wisatawan melintas di dermaga Apung, Pulau Angso Duo, Kota Pariaman, Sumbar. ANTARA/Aadiaat M. S.

Pariaman (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman, Sumatera Barat membuka peluang investasi perkemahan mewah atau glamping di lokasi sejumlah objek wisata di daerah tersebut.

"Kami membuka peluang investasi glamping di Kota Pariaman, karena konsep tersebut saat ini banyak diminati oleh wisatawan," kata Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Kota Pariaman Gusniyeti Zaunit di Pariaman, Jumat.

Ia mengatakan konsep tersebut dipilih untuk peluang investasi di Pariaman karena selain potensi wisata daerah juga melihat perkembangan teknologi sehingga promosi glamping di media sosial menjadi lebih mudah.

Ia menyampaikan saat ini pengembangan wisata instagramable menjadi marak dan Pariaman memiliki potensi untuk dikembangkan konsep perkemahan mewah tersebut.


"Karena perkembangan teknologi, wisatawan lebih menggemari wisata-wisata instagramble," katanya.


Ia mengatakan Pemkot Pariaman harus mengikuti perkembangan zaman serta yang digemari pasar agar kunjungan wisatawan ke daerah yang juga disebut dengan Kota Tabuik tersebut meningkat.


Pariaman merupakan kota wisata sehingga pembangunan dan investasi dilakukan untuk mendukung pembangunan dan kemajuan sektor pariwisata.


Sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman, Sumatera Barat mencatat realisasi investasi di bidang pariwisata di daerah itu hingga triwulan III pada 2023 mencapai Rp12 miliar sehingga menjadi sektor penanaman modal terbesar kedua setelah sektor pengembang properti atau developer.


"Investasi tersebut berupa pendukung pariwisata mulai dari penginapan, rumah makan hingga kafe-kafe," kata Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Kota Pariaman Gusniyeti Zaunit di Pariaman.


Pemkot Pariaman mendukung investasi dari pariwisata karena daerah itu memfokuskan pembangunan daerah pada sektor tersebut guna meningkatkan ekonomi warga setempat.


Ia menyampaikan banyak kawasan yang menjadi potensi investasi dari sektor pariwisata di Pariaman mulai dari pantai, pulau, hingga kawasan perkotaan. Potensi tersebut dapat berupa penginapan, kuliner, kafe, hingga pengelolaan kawasan wisata.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pemkot Pariaman buka peluang investasi glamping