Akhiri masa tugas Wako Fadly luncurkan Smart App di acara CFD

id Smart App Padang Panjang,Berita Padang Panjang,berita sumbar

Akhiri masa tugas Wako Fadly luncurkan Smart App di acara CFD

Wako Fadly Amran didampingi Wawako Asrul, CEO Ixicities, Raja RG dan Sekda Sonny Budaya Putra, saat luncurkan Smart App. (ANTARA/Isril)

Padang Panjang (ANTARA) - Walikota Padang Panjang, Sumatera Barat, Fadly Amran, luncurkan Smart App diantara ribuan massa peserta Car free day yang berlangsung di jalan utama Soekarno-Hatta, Minggu pagi (8/10).

Fadly menyebutkan peluncuran Smart App Padang Panjang, adalah upaya nyata dimana teknologi diciptakan untuk meningkatkan kualitas hidup bagi masyarakat dan diharapkan menjadikan Padang Panjang sebagai contoh bagi kota-kota lain yang ingin bertransformasi ke arah yang sama.

Super App Kota Padang Panjang adalah terobosan inovatif yang menawarkan berbagai fitur canggih yang akan membuat kehidupan masyarakat Kota Padang Panjang menjadi lebih nyaman dan efisien dalam menjalankan kehidupan sehari-hari maupun menerima pelayanan publik.

Super App Padang Panjang menuju Smart City yang Lebih Efisien, Pemkot Padang Panjang menggandeng Ixicities PTE LTD. Perusahaan teknologi yang berbasis di Singapura dan memiliki spesialisasi di bidang smart city melalui konsep kemitraan serupa dengan rekam jejak di berbagai negara, seperti Romania, Meksiko, Malawi, dan India yang berinvestasi dalam bentuk solusi keseluruhan, baik software maupun hardware.

CEO Ixicities, Raja RG, menyebutkan Super App ini adalah salah satu langkah pertama menuju masa depan yang lebih cerdas dan terhubung, di mana masyarakat dapat menikmati semua manfaat teknologi digital.

"Kami sangat senang bermitra dengan Pemerintah Kota Padang Panjang dalam mewujudkan visi Smart City, dari beberapa fitur unggulan dari Super App meliputi Solusi Pembayaran all in one, Solusi Parkir Cerdas, Solusi Pemberdayaan Tenaga Kerja melalui inovasi absensi ASN serta Solusi Digital Household Management," kata RG.

Ia menambahkan, aplikasinya akan tersedia melalui Playstore dan Appstore dan bisa diunduh melalui gadged.

Sementara itu, Alvin Jovendri, Direktur Komersil dari PT. Digivla Indonesia, perwakilan Ixicities Indonesia mengatakan, aplikasi ini bukan hanya sebuah inovasi teknologi, tetapi juga simbol kolaborasi antara sektor publik dan swasta yang dapat membawa perubahan positif bagi masyarakat, khususnya di Kota Padang Panjang.

"Dengan peluncuran aplikasi ini Pemerintah Kota Padang Panjang telah mengambil langkah penting menuju masa depan yang lebih cerdas dan terhubung. Diharapkan optimalisasi dari penggunaan dapat dirasakan dalam waktu dekat dengan berkelanjutan," sebut Alvin.

Walikota Fadly Amran didampingi Wawako Asrul, menyampaikan sebagai Kota Pendidikan di Sumatera Barat, Kota Padangpanjang terus berbenah dalam bidang digitalisasi. Salah satunya dengan mewujudkan smart city dalam segala aspek kehidupan.

“Kerjasama dengan Ixicities dan Digivla ini, semuanya non APBD. Kita mengucapkan terima kasih kepada CEO Ixicities dan CEO Divigla yang telah ikut menyukseskan program smart city di kota ini,” sebut Fadly.

Fadly, menyebutkan launching smart city akan menjadi tonggak sejarah baru untuk mewujudkan kualitas hidup yang lebih baik.

Kegiatan car free day yang disertai dengan lounching smart app dilaksanakan dalam rangka memeriahkan acara perpisahan warga dengan Wako Fasly Amran dan Wawako Asrul yang mengakhiri masa tugasnya pada (9/10) ini dihadiri Ketua DPRD Mardiansyah, Sekdako Sonny Budaya Putra, unsur Forkopimda, kepala OPD dan ribuan masyarakat yang memadati kegiatan tersebut.