Barcelona amankan kemenangan tipis 1-0 atas FC Porto

id Barcelona,FC Porto,Liga Champions,Ferran Torres

Barcelona amankan kemenangan tipis 1-0 atas FC Porto

Pemain FC Barcelona Joao Cancelo berebut bola dengan pemain FC Porto Stephen Eustaquio pada laga Grup H Liga Champions melawan Barcelona di Estadio do Dragao, Porto, Portugal (4/10/2023). Barcelona berhasil petik kemenangan 1-0 di kandang FC Porto melalui gol tunggal Ferran Torres pada menit ke-45+1. ANTARA FOTO/REUTERS/Pedro Nunes/aww.

Jakarta (ANTARA) - Barcelona mengamankan kemenangan tipis dengan skor 1-0 atas FC Porto pada pertandingan Grup H Liga Champions di Stadion Do Dragao, Lisbon, Kamis dini hari WIB.

Kemenangan Barcelona ini hadir berkat gol yang dicetak oleh Ferran Torres pada waktu tambahan babak pertama, demikian catatan UEFA.

Hasil ini mengokohkan posisi Barcelona di peringkat pertama klasemen sementara Grup H Liga Champions dengan raihan enam poin dari dua pertandingan, sedangkan FC Porto berada di tempat kedua dengan tiga poin.

Secara statistik Barcelona pada pertandingan ini unggul dalam penguasaan bola dengan mencatatkan 60 persen, namun dalam urusan melepaskan tendangan kedua tim berimbang.

Pada babak pertama FC Porto memiliki peluang terlebih dahulu melalui tendangan Stephen Eustaquio, namun bola masih dapat diamankan kiper Barcelona Marc-Andre Ter Stegen.

Selanjutnya giliran Barcelona yang memiliki peluang melalui tendangan pemain pinjaman dari Atletico Madrid Joao Felix, namun upayanya dapat diraih kiper Porto Diogo Costa.

Jual beli serangan terus terjadi antara kedua tim, namun akhirnya Barcelona dapat mencuri keunggulan terlebih dahulu ketika babak pertama memasuki waktu tambahan.

Berawal dari umpan yang dikirimkan oleh Ilkay Gundogan, bola dapat disambut tendangan kaki kiri Ferran Torres yang membobol gawang Porto sehingga babak pertama berakhir dengan keunggulan 1-0 untuk Blaugrana.

Memasuki babak kedua, Porto mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan melakukan ancaman melalui tendangan Joao Mario yang masih belum menemui sasaran.

Porto tidak mengendurkan serangan dan kembali memberikan ancaman melalui upaya yang dilakukan oleh Mehdi Taremi, namun tendangannya masih dapat diselamatkan Ter Stegen.

Tim tuan rumah sempat membobol gawang Barcelona, namun setelah ditinjau melalui VAR gol tersebut tidak disahkan karena Mehdi Taremi berada dalam posisi offside.

Pada waktu tambahan babak kedua, Barcelona harus bermain dengan 10 orang setelah Gavi diusir oleh wasit karena mendapatkan kartu kuning kedua setelah melanggar Wendell. Skor 1-0 untuk kemenangan Barcelona tetap bertahan hingga pertandingan usai.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Barcelona amankan kemenangan tipis 1-0 atas FC Porto