Laznas Yakesma Sumbar gandeng sejumlah perusahaan muliakan anak yatim

id Yakesma, Laznas, CSR, bahagiakan yatim

Laznas Yakesma Sumbar gandeng sejumlah perusahaan muliakan anak yatim

Tim Laznas Yakesma foto bersama dengan anak yatim dan mitra donatur kegiatan "Satu Langkah Satu Senyum". (ANTARA/HO-Yakesma)

Bukittinggi (ANTARA) - Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Yakesma Cabang Sumatera Barat kembali menggelar program memuliakan Yatim yang mengusung tema “Satu Langkah Satu Senyum" dengan menggandeng sejumlah perusahaan sebagai donatur.

Kegiatan yang dilaksanakan pada 16 September 2023 berlokasi di Bukittinggi, kerja sama PT Paragon, Budiman Swalayan dan D'Besto diikuti oleh 40 anak yatim, juga dihadiri oleh Wakil Walikota Bukittinggi.

Kepala Cabang Laznas Yakesma Sumatera Barat Syafri dalam sambutannya menyampaikan tentang program ini merupakan bagian dari wujud perhatian dan tanggung jawab terhadap anak yatim.

Tanggungjawab bersama mendidik dan mengantarkan mereka menjadi anak yang sholeh dan menjadi generasi yang baik di masa depan.

"Salah satu upaya kita supaya mereka sukses dan berhasil kelak maka harus kita bahagiakan dan buat mereka merasa senang,"ujarnya.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Bukittinggi H. Marfendi berpesan kepada anak anak dan orang tua mendoakan agar usaha yang dijalankan donatur program ini berkembang dan sukses.

Beliau juga memberi semangat untuk menatap masa depan dengan sikap optimis dan rajin belajar.

"Siapapun berpeluang untuk menjadi orang baik, diantara kalian siapa tahu suatu saat ada yang menjadi dokter, pengusaha bahkan menjadi pemimpin" ucap Marfendi.

Seorang anak yatim tampak tersenyum usai belanja dalam program "Satu Langkah Satu Senyum". (ANTARA/HO-Yakesma)


Sementara Kepala Cabang kantor PT. Paragon Sumatera Barat Imam Mahfudi menyampaikan bahwa PT Paragon sering mengadakan kegiatan sosial dengan menggandeng pihak lain dalam pelaksanaanya.

Setiap perusahaan harus menyisihkan dana Coorporate Sosial Responsbility (CSR) atau tanggung jawab sosialnya untuk kepentingan masyarakat.

Dalam kesempatan itu, selain anak anak diajak berbelanja barang kebutuhan sekolah di Budiman Swalayan, mereka juga dihibur oleh Kakak Dedew dengan kegiatan mendongeng.*