Gulkarmat tambah personel padamkan kebakaran Museum Nasional

id kebakaran,Museum Nasional,Museum Gajah

Gulkarmat tambah personel padamkan kebakaran Museum Nasional

Petugas masih berupaya memadamkan Museum Nasional atau Museum Gajah di Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, yang terbakar pada Sabtu malam (16/9/2023). (ANTARA/HO-Sudin Gulkarmat Jakarta Pusat)

Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Pusat menambah personel dari 32 petugas menjadi 52 petugas untuk memadamkan kebakaran di Museum Nasional, tepatnya di gedung A.

Museum Nasional atau yang dikenal sebagai Museum Gajah terletak di Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, terbakar pada Sabtu malam.

"Pengerahan awal dari sektor Gambir 'high pressure'," kata Kasudin Gulkarmat Jakarta Pusat Asril Rizal saat dikonfirmasi di Jakarta, Sabtu.

Berdasarkan laporan sementara, kebakaran Museum Nasional terjadi sejak pukul 20.00 WIB, atau saat petugas menerima berita tersebut.

Pengerahan awal dengan 7 unit mobil damkar dan 21 personel melakukan pemadaman sejak 20.09 WIB. Personel kemudian ditambah menjadi 32 orang kemudian ditambah lagi menjadi 52 untuk kebakaran itu.

Hingga berita ini diturunkan, petugas masih berjibaku memadamkan si jago merah.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Gulkarmat tambah personel padamkan kebakaran Museum Nasional