Pemkab Agam luncurkan aplikasi SIAP PAK permudah layanan

id Pemkab Agam,Berita agam,Berita sumbar

Pemkab Agam luncurkan aplikasi SIAP PAK permudah layanan

Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretaris Daerah Agam Andrinaldi sedang meresmikan aplikasi SIAP PAK. Dok Diskominfo Agam

Lubukbasung (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Agam, Sumatera Barat meluncurkan aplikasi Sistem Informasi Aktivitas Pimpinan: Pemberitaan, Agenda dan Keprotokolan (SIAP PAK) dalam mempermudah untuk berkoordinasi dalam memberikan pelayanan terhadap pimpinan.

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Pro KP) Sekretaris Daerah Agam Khasman Zaini di Lubuk Basung, Kamis, mengatakan aplikasi ini diresmikan Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretaris Daerah Agam Andrinaldi, Rabu (13/9).

"Aplikasi SIAP PAK ini untuk optimalisasi tata kelola keprotokolan pimpinan daerah di Pemerintahan Kabupaten Agam," katanya.

Ia mengatakan, secara umum aplikasi ini berisi pengaturan agenda, keprotokolan dan pedokumentasian kegiatan yang akan dihadiri oleh pimpinan daerah.

Dengan aplikasi ini akan mempermudah untuk berkoordinasi dalam memberikan pelayanan terhadap pimpinan.

Aplikasi ini bisa melihat siapa saja yang ditugaskan dan yang akan mendampingi pimpinan, sehingga bisa dilakukan koordinasi secara langsung dengan organisasi perangkat daerah dan instansi terkait untuk mempersiapkan segala keperluan dan kebutuhan pimpinan saat berada di lapangan.

"Dengan melihat aplikasi ini, pimpinan juga bisa melihat gambaran secara umum acara dan agenda apa yang akan dihadiri, karena kita menambahkan poin yang berisikan penjabaran dan gambaran umum acara atau agenda tersebut,” katanya.

Ia mengakui, jika dibandingkan dengan sebelumnya, aplikasi SIAP PAK ini lebih efektif dan efisien dalam memberikan pelayanan terhadap pimpinan.

Sementara itu, Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretaris Daerah Agam Andrinaldi merasa bangga dan memberi apresiasi kepada Bagian Pro KP yang telah berupaya dalam memaksimalkan pelayanan terhadap pimpinan.

“Aplikasi Ini merupakan inovasi baru dalam memberikan pelayanan terhadap pimpinan,” katanya.

Ia menambahkan, dengan digunakannya aplikasi ini, maka Agam menjadi lebih maju dari kabupaten atau kota di Sumbar bahkan di Indonesia yang memiliki aplikasi khusus dalam penatakelolaan keprotokolan dan pelayanan terhadap pimpinan daerah.

Namun aplikasi ini harus terus dikembangkan dan disempurnakan demi kelancaran kegiatan dan agenda pimpinan.

Ia berpesan agar petugas yang berperan dalam menjalankan aplikasi ini benar-benar ahli di bidangnya dan dapat dipercaya, karena aplikasi ini berkaitan langsung dengan jadwal dan agenda pimpinan.