Wawako Pariaman ajak warga tingkatkan kualitas hidup melalui Germas

id Wawako Pariaman ,berita pariaman,berita sumbar,Germas pariaman

Wawako Pariaman ajak warga tingkatkan kualitas hidup melalui Germas

Wakil Wali Kota (Wawako) Pariaman, Sumatera Barat Mardison Mahyuddin (tengah) berfoto bersama pada Sarasehan Germas di Pariaman. Antara/HO-Diskominfo Pariaman

Pariaman (ANTARA) - Wakil Wali Kota (Wawako) Pariaman, Sumatera Barat Mardison Mahyuddin mengajak warga di daerah itu untuk meningkatkan kualitas hidup melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

"Kesehatan itu penting, tanpa badan yang sehat apa yang akan dilakukan tidak bisa dikerjakan," kata Mardison Mahyuddin di Pariaman, Rabu.

Ia mengatakan dengan badan sehat maka pemikiran menjadi lebih jernih dan cerdas dan suasana hati bagus sehingga dapat menjalani aktivitas sosial, ekonomi serta agama dengan baik.

Oleh karena itu, menurutnya untuk menciptakan hal tersebut maka warga harus menjaga kebersihan rumah, beraktivitas, makanan buah dan sayur serta banyak minum air putih yang cukup.

"Kami Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman menginginkan semua masyarakatnya sehat," katanya.

Ia menyampaikan untuk memberikan kesadaran terhadap warga di Pariaman tentang hidup sehat Pemkot Pariaman telah melaksanakan Sarasehan Germas.

Kegiatan terakhir yang dilaksanakan oleh UPTD. Puskesmas Kuraitaji di halaman Kantor Camat Pariaman Selatan Kota Pariaman, Rabu (23/8).

"Kegiatan ini mampu meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan masyarakat untuk berprilaku sehat dalam upaya meningkatkan kualitas hidup melalui pembudayaan Germas," tambahnya.