Pemkab Solok gelar lomba masak nasi goreng dan hias kue di HUT ke-78 RI di Solok

id Pemkab Solok, gelar lomba, masak nasi goreng, dan hias kue, di HUT, ke-78 RI di Solok

Pemkab Solok gelar lomba masak nasi goreng dan hias kue di HUT ke-78 RI di Solok

Pemkab Solok gelar lomba masak nasi goreng dan hias kue di HUT ke-78 RI di SolokĀ (ANTARA/HO-HUMAS)

Solok (ANTARA) - Pemkab Solok menggelar lomba memasak nasi goreng dan menghias kue dengan aneka olahan ubi jalar hingga mampu memeriahkan perayaan peringatan hari ulang tahun (HUT) yang ke-78 Republik Indonesia (RI) tahun 2023.

Ketua TP PKK Kabupaten Solok Emiko Epyardi Asda mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh OPD di lingkup Pemda kabupaten setempat.

Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun RI ke 78 tahun 2023, Pemerintah Daerah Kabupaten Solok melaksanakan kegiatan lomba, salah satunya lomba memasak nasi goreng kemerdekaan, menghias kue dengan tema HUTRI dan membuat aneka olahan dari ubi jalar

Lomba memasak nasi goreng diikuti oleh Bupati Solok, Forkopimda dan BUMN bersama pasangannya.

Untuk Lomba menghias kue diikuti oleh Camat se-Kabupaten Solok bersama dengan pasangannya serta untuk Lomba membuat olahan dari ubi jalar diikuti oleh seluruh Nagari di Kabupaten Solok dengan jumlah peserta 3 orang per Nagari

Saat perlombaan Bupati solok juga mengunjungi para peserta lomba.

Bupati Solok Epyardi Asda menyampaikan beberapa arahan dan pesan dengan adanya lomba seperti ini, UKM yang di Kabupaten Solok akan meningkat.

Setiap pegiat wisata dan pegiat UMKM akan kita bikinkan tempat di dermaga singkarak ini.

Dermaga singkarak ini akan kita jadikan sebagai pusat kuliner dan wisata yang ada di daerah bagian utara.

"Dan kepada panitia tolong seluruh resep olahan ubi yang telah di lombakan ini kita kumpulkan yang nantinya akan kita bukukan," kata dia.

Selain itu, kepada nagari yang mendapatkan juara Epyardi akan memberikan apresiasi berupa uang tunai secara pribadi kepada juara 1, 2, dan 3.