Wakapolda Sumbar pimpin pengibaran Bendera Merah Putih di laut

id Polda,Sumbar,Padang,Hut,RI,Bendera

Wakapolda Sumbar pimpin pengibaran Bendera Merah Putih di laut

Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Sumbar) Brigjen Pol Edi Mardianto usai melakukan penyelaman dan pengibaran bendera Merah Putih di Padang, Kamis (17/8). ANTARA/POLDASumbar

Padang (ANTARA) - Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Barat Brigjen Pol Edi Mardianto memimpin pengibaran Bendera Merah Putih di dalam laut perairan Pulau Sinyaru, Kota Padang, memperingati HUT RI.

Pengibaran Bendera Merah Putih di laut dengan kedalaman sekitar 30 meter itu dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-78 Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2023.

"Pengibaran Bendera Merah Putih di dasar laut ini diawali dengan penyelaman oleh tiga puluh personel yang terlibat dalam kegiatan," kata Edi Mardianto di Padang, Kamis.

Ia mengatakan puluhan personel tersebut merupakan personel gabungan dari Polda Sumbar, Brimob, Polairud, TNI AL, Basarnas, serta Dinas Kelautan dan Perikanan Sumbar.

"Ini merupakan bentuk sinergi yang baik antarinstansi, Alhamdulillah misi pengibaran Bendera Merah Putih tadi berjalan dengan baik," jelasnya.

Ia menyebutkan nilai kebersamaan pada momen peringatan HUT Kemerdekaan RI merupakan modal yang kuat untuk mempertahankan keamanan, ketenteraman, dan ketertiban di wilayah Sumbar.

Edi mengajak masyarakat, khususnya generasi muda di Sumbar untuk terus menguatkan persatuan dan kesatuan demi menjaga keutuhan bangsa.

Ia mengajak para generasi muda menanamkan rasa cinta Tanah Air dan menguatkan jati diri bangsa untuk menghindari efek-efek negatif yang dibawa globalisasi.

"Hindari tindakan-tindakan yang bisa menimbulkan perpecahan sesama, baik itu di lingkungan masyarakat ataupun di media sosial yang memungkinkan orang untuk saling berinteraksi saat ini," jelasnya.

Acara pengibaran Bendera Merah Putih di dasar laut itu dihadiri pejabat utama Polda Sumbar, personel Satbrimob, Ditpolairud, Lantamal II Padang, Basarnas, dan Dinas Kelautan Perikanan Sumbar.