Warga Lubuk Basung Agam antusias saksikan pengibaran bendera HUT RI ke-78

id Warga Lubuk Basung Agam,pengibaran bendera HUT RI ke-78 agam,Berita agam,Berita sumbar

Warga Lubuk Basung Agam antusias saksikan pengibaran bendera HUT RI ke-78

Ratusan warga Lubuk Basung, Kabupaten Agam sedang menyaksikan upacara pengibaran bendera HUT RI ke-78 di halaman kantor bupati setempat, Kamis (17/8). Dok Kominfo Agam

Lubukbasung (ANTARA) - Sekitar ratusan warga Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Sumatera Barat antusias menyaksikan upacara pengibaran bendera HUT RI ke-78 di halaman kantor bupati setempat, Kamis (17/8).

Salah seorang warga Lubuk Basung, Beni Putra (29) di Lubuk Basung, mengatakan ia sengaja hadir untuk menyaksikan pengibaran bendera dan hampir setiap tahun menghadiri kegiatan tersebut.

"Tahun kemarin hadir juga dan pada 2021 walaupun COVID-19. Sekarang ada kesempatan lagi,” katanya.

Ia mengatakan, kehadiran ke sini untuk menyaksikan pengibaran bendera secara langsung yang dilakukan oleh putra putri terbaik yang tergabung dalam Paskibra yang dikukuhkan bupati.

Di lokasi, tambahnya, juga terlihat ratusan warga yang secara langsung datang ke lokasi untuk menyaksikan detik-detik proklamasi.

Sementara warga lainnya, Putri Dwi S menambahkan kedatangan ke sini untuk melihat salah satu kerabatnya terpilih sebagai salah satu personil Paskibra.

“Selain menyaksikan pengibaran bendera, saya juga melihat keluarga yang jadi salah satu anggota pasukan pengibar bendera,” katanya.

Kepala Dinas komunikasi dan Informatika Kabupaten Agam Rahmad Lasmono menambahkan peringatan detik-detik proklamasi di Kabupaten Agam disarankan secara langsung dan ini pertama dalam sejarah seiring dengan perkembangan ilmu dan teknologi serta perkembangan dunia digital.

"Penyiaran langsung upacara peringatan detik-detik proklamasi 2023 dengan tema terus melaju untuk Indonesia maju dilaksanakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Agam bekerjasama dengan Panitia PHBN melalui kanal YouTube Diskominfo Agam," katanya.

Ia menambahkan, dengan penyiaran langsung tersebut masyarakat dapat menyaksikan rangkaian kegiatan upacara detik-detik proklamasi HUT RI ke 78.

“Tentu dengan siaran langsung ini, masyarakat khususnya pasukan pengibar dan unsur lainnya yang terlibat bisa kembali memutar siaran ulang serta menjadi momen bersejarah yang akan mereka kenang,” katanya.

Upacara peringatan detik-detik proklamasi 2023 ini dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Agam Lubuk Basung, Kamis (17/8), dengan inspektur upacara Bupati Agam Andri Warman.

Sedangkan bertindak sebagai Komandan Upacara yakni Ipda Wendrizal Kanit Regident Polres Agam, peserta upacara dari ASN,TNI Polri, oelajar dan unsur-unsur lainnya.