Wawako Asrul cek ketersediaan dan harga sembako di Pasar Pusat Padang Panjang

id Wawako Asrul,Harga sembako padang panjang,Berita padang panjang

Wawako Asrul cek ketersediaan dan harga sembako di Pasar Pusat Padang Panjang

Wawako Asrul cek ketersediaan dan harga sembako di Pasar Pusat Padang Panjang

Padang Panjang (ANTARA) - Tindaklanjuti arahan pemerintah pusat, Wakil Walikota Padang Panjang, Drs. Asrul bersama dinas terkait lakukan pengecekan ketersediaan sembako dan stabilitas harga di pasar pusat Padang Panjang, Selasa (15/8).

“Sesuai dengan arahan Pemerintah Pusat dalam Rakor Pengendalian Inflasi melalui Zoom Meeting beberapa waktu lalu, tiap daerah diwajibkan untuk melakukan pemantauan harga sembako, dan ini kita tindak lanjuti,” kata dia.

Wawako Asrul menyebutkan, ini dilakukan atas instruksi Pemerintah Pusat sebagai salah satu upaya pengendalian inflasi di daerah.

"Kita juga menginstruksikan OPD terkait agar bisa bekerja sama dengan para distributor untuk mendapatkan harga lebih murah, sehingga harga jual menjadi lebih stabil,” jelas dia.

Menurut Asrul, dari peninjauan ke pasar pusat bersama tim dari Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Disperdakop UKM) diantaranya cabai merah, telur, bawang merah, ikan kering, minyak goreng dan kebutuhan pokok lainnya.

Kepala Disperdakop UKM, Jevie C. Eka Putra, M.T mengungkapkan, pengecekan ini juga untuk mengantisipasi bencana El Nino yang bisa mengakibatkan fluktuasi harga, sehingga dapat menjaga ketersedian bahan pokok.

“Ada beberapa harga bahan pokok yang mengalami kenaikan. Seperti, telur dan cabai yang mengalami kenaikan dari harga biasa. Mudah-mudahan hal ini secepatnya teratasi dengan langkah dan solusi yang konkret,” sebut Javie.

Turut mendampingi Wawako Asrul, Asisten II Setdako, Ewasoska, S.H, Kepala Dinas Pangan dan Pertanian, Ade Nefrita Anas, M.P, Kabag Perekonomian Setdako, Putra Dewangga, S.S, M.Si, Kepala Bidang Pasar, Romi Ar Rahman, S.T. (*)