Peduli PKK, Legislator Bukittinggi bagikan seragam batik dan kerancang

id Legislator Abdul Rachman,Pkk bukittinggi,Berita bukittinggi,Berita sumbar

Peduli PKK, Legislator Bukittinggi bagikan seragam batik dan kerancang

Penyerahan secara simbolis seragam kerancang dan batik kepada anggota PKK di Bukittinggi (Antara/Al Fatah)

​​​​​​​Bukittinggi (ANTARA) - Anggota DPRD Kota Bukittinggi, Sumatera Barat memberikan kepedulian berupa bantuan seragam muslim kerancang dan batik kepada kader Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Sabtu.

Legislator Abdul Rachman memberikan bantuan dari dana pokok pikirannya kepada puluhan kader PKK di Kelurahan Aur Tajungkang Tangah Sawah (ATTS) yang dihadiri juga oleh Ketua PKK Bukittinggi, Fiona Erman Safar.

"Terimakasih kepada Bapak Abdul Rachman yang menyisihkan sebagian lebih pokirnya untuk kader PKK Bukittinggi," kata Fiona.

Ia mengatakan PKK merupakan mitra pemerintah yang bekerja membina dasawisma dan lainnya.

"Walaupun tanpa honor kader tetap bekerja maksimal, kepedulian dari legislator menjadi penyemangat PKK memerhatikan warga," katanya.

Fiona meminta semangat ini dapat menjadikan PKK di ATTS menggelorakan 10 program inti di masa depan.

"Jangan hanya saat lomba aktif tapi selalu beraktivitas untuk bukti kepedulian pembinaan keluarga sejahtera di Bukittinggi," kata dia.

Fiona menambahkan, saat ini ia selaku ketua TP PKK Kota Bukittinggi tengah fokus ke lapangan meninjau pelaksanaan posyandu yang ada di kelurahan.

"Hal itu guna mensupport kader dan tim pendamping keluarga dalam upaya menekan stunting," tegasnya.

Abdul Rachman menyampaikan bahwa seragam ini diperoleh dari dana pokir yang telah dianggarkan pada tahun 2022 lalu, dan pencairannya 2023.

"Ini merupakan pokir yang kesekian kalinya untuk Tengah Sawah, dari pokir anggota dewan Rp1 miliar, 50 persen lebih untuk diserahkan kepada kelurahan ATTS," katanya.

Politisi senior dari fraksi PKB ini berharap, seragam yang diberikan bermanfaat dan memotifasi kinerja para kader lebih maksimal.

Tidak hanya untuk kader, bantuan juga diberikan untuk mendukung fasilitas di posyandu, kelompok tani dan karang taruna.