IDI Pasaman Barat siap bersinergi tingkatkan derajat kesehatan (Video)

id IDI Pasaman Barat,pasaman barat

IDI Pasaman Barat siap bersinergi tingkatkan derajat kesehatan (Video)

Ketua IDI Wilayah Sumbar Dr. Roni Eka Sahputra saat melantik kepengurusan IDI Cabang Pasaman Pasaman Barat periode 2023-2026 di Aula Kantor Bupati Pasaman Barat, Rabu (2/8/2023). ANTARA/Altas Maulana.

Simpang Empat,- (ANTARA) - Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Pasaman Barat, Sumatera Barat siap bersinergi dengan pemkab setempat dalam upaya meningkatkan derajat dan pelayanan kesehatan ke masyarakat di daerah itu.

"IDI Pasaman Barat siap bersinergi untuk meningkatkan derajat kesehatan dan meningkatkan pelayanan kesehatan ke masyarakat," kata Ketua IDI Cabang Pasaman Barat periode 2023-2026 dr. Oktahermoniza, SpB, Subsp.Onk (K) yang baru dilantik bersama pengurus lainnya di Simpang Empat, Rabu.

Menurut dia dengan dilantiknya kepengurusan baru IDI maka menjadi momen yang baik menyamakan persepsi dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan ke masyarakat.

Selain itu melalui kepengurusan IDI maka pihaknya akan terus meningkatkan kemampuan pengurus dan anggota IDI ke depannya melalui seminar dan workshop.

"Kemudian juga akan mengedepankan etika dalam melaksanakan tugas keprofesian ini. Apalagi dokter juga memiliki kode etik dalam bekerja," ujarnya.

Ia mengajak semua anggota IDI Pasaman Barat yang mencapai 169 orang agar bersatu, bergandengan tangan dan bekerja sama memajukan organisasi dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Ketua IDI Wilayah Sumbar Dr. Roni Eka Sahputra usai melantik pengurus IDI Pasaman Barat mengatakan agar kepengurusan IDI yang baru dapat lebih baik kedepannya dengan bekerja sama dan menjaga kekompakan

"Di bidang kesehatan, IDI akan selalu hadir di depan. Terbukti saat COVID-19 dan bencana alam, IDI selalu hadir dan menjadi garda terdepan," katanya.

Sementara itu Wakil Bupati Pasaman Barat Risnawanto menyampaikan harapan kepada IDI untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di tengah masyarakat.

Sebab, katanya, kesehatan merupakan hal yang utama dalam kehidupan sehari-hari. Dalam urusan kesehatan, IDI yang menjadi garda terdepan nantinya.

"Pemkab mengapresiasi kinerja IDI selama penanganan COVID-19 belum lama ini termasuk penanganan kebencanaan lainnya," katanya.

Ia berharap dengan adanya kepengurusan IDI yang baru maka organisasi dokter itu akan semakin maju dan tentunya akan meningkatkan pelayanan ke masyarakat.

"Pemkab siap bekerja sama dengan IDI dalam upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakat," katanya.