Pemkab Tanah Datar serahkan bantuan perbaikan rumah dan biaya pengobatan

id Pemkab Tanah Datar,Bupati Tanah Datar Eka Putra

Pemkab Tanah Datar serahkan bantuan perbaikan rumah dan biaya pengobatan

Bupati Tanah Datar Eka Putra serahkan bantuan bagi warga penerima manfaat (Antara/Etri Saputra) 

Batusangkar (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat serahkan bantuan perbaikan rumah akibat pohon tumbang dan bantuan sosial pengobatan kepada masyarakat di daerah itu di Gedung Indojolito Batusangkar pada Rabu, (26/7).

Bupati Tanah Datar Eka Putra di Batusangkar Rabu, mengatakan bantuan itu sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah terhadap warganya yang sedang ditimpa musibah maupun yang membutuhkan biaya untuk berobat.

"Karena kita memang punya slogan, tidak ada warga Tanah Datar yang tidak mendapatkan pengobatan karena tidak ada biaya," kata dia.

Dia menjelaskan, bantuan perbaikan rumah akibat tertimpa pohon tumbang tersebut diberikan kepada empat orang warga dengan jumlah bantuan senilai Rp7 juta rupiah.

Sedangkan bantuan biaya pengobatan diserahkan ke 11 orang penerima dengan total bantuan sebesar Rp110.785.785.

Bupati meminta agar bantuan yang diterima dengan besaran masing-masing agar dimanfaatkan dengan baik sesuai dengan tujuannya.

"Manfaatkan bantuan ini sebaik mungkin, dan doakan kami selalu diberikan kesehatan untuk memimpin kabupaten Tanah Datar ini," kata dia.

Lebih lanjut, bupati mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tanah Datar untuk selalu waspada dan berhati-hati terutama di wilayah yang rawan bencana.

"Karena wilayah kabupaten Tanah Datar merupakan daerah yang rawan bencana alam terutama bencana tanah longsor saya ingatkan kita semua selalu berhati-hati dan selalu waspada akan musibah yang akan terjadi," kata Bupati.