Wako Pariaman sampaikan duka mendalam atas jamaah haji meninggal

id Wako Pariaman,Berita pariaman,Berita sumbat,Haji pariaman

Wako Pariaman sampaikan duka mendalam atas jamaah haji meninggal

Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pariaman, Sumbar menyambut kedatangan jamaah haji di BIM, Selasa (18/7). Antara/HO-Diskominfo Pariaman

Pariaman (ANTARA) - Wali Kota (Wako) Pariaman, Sumatera Barat Genius Umar menyampaikan duka mendalam dari pemerintah setempat kepada keluarga jamaah haji asal daerah itu yang meninggal saat menjalankan ibadah haji di tanah suci.

"Untuk keluarga jamaah haji yang meninggal dunia di Mekah dalam pelaksanaan haji, kami atas nama Pemerintah Kota Pariaman sampaikan ucapan duka yang mendalam," kata Genius saat menyambut kepulangan jamaah haji asal dari itu di BIM, Selasa (18/7).

Ia meminta keluarga untuk ikhlas karena atas izin Allah almarhum meninggal dunia dalam keadaan husnul khatimah saat menjalankan ibadah haji sebagai salah rukun islam.

Untuk diketahui tercatat 94 jamaah calon haji asal Pariaman berangkat menuju tanah suci yang tergabung dalam kloter satu.

Namun dalam pelaksanaan ibadah haji satu orang di antara jemaah haji tersebut meninggal dunia atas nama Djaswir Samal Bin Sae dari Desa Mangguang.

Genius mengatakan pemerintah setempat mendoakan agar 93 jemaah haji yang tiba di tanah air sekitar pukul 05.30 WIB kemarin memperoleh haji dan hajjah yang mabrur.

"Semoga semua haji dan hajjah yang kembali ke Pariaman mendapatkan berkah dari Allah SWT dan mendapatkan haji dan hajjah yang mabrur," katanya.

Ia berharap keberangkatan 93 jemaah haji tersebut dapat meningkatkan akhlak generasi muda agar lebih agamis dan menjadi motivasi bagi umat muslim di daerah itu.

Kedatangan 93 jemaah haji asal Pariaman bersamaan dengan jamaah haji asal Padang Pariaman dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia nomor penerbangan Boeing 737-300 ER.

Penjemputan jamaah haji di Pariaman tidak saja dilakukan oleh Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pariaman namun juga jajaran Kemenag Pariaman, Sekdako Pariaman dan sejumlah Kepala organisasi perangkat daerah Pariaman.