Benny Utama Lepas Kontingen PKK Pasaman Ikuti Jambore di Bukittinggi

id Bupati Pasaman, H. Benny Utama,Kontingen PKK Pasaman,Jambore PKK Berprestasi Sumatera Barat

Benny Utama Lepas Kontingen PKK Pasaman Ikuti Jambore di Bukittinggi

Pelepasan secara simbolis kontingan jambore PKK Pasaman ke Kota Bukittinggi di aula Kantor Bupati Pasaman, Senin.

Lubuk Sikaping (ANTARA) - Bupati Pasaman, H. Benny Utama melepas sekitar 35 orang peserta kontingen jambore PKK Pasaman untuk mengikuti Jambore PKK Berprestasi Sumatera Barat tahun 2023 di Kota Bukittinggi, Senin.

Benny Utama mengatakan kontingen yang diutus merupakan orang-orang pilihan yang sudah diseleksi maupun latihan untuk mengikuti lomba tersebut.

"Peserta yang diberangkatkan mengikuti lomba merupakan orang-orang pilihan yang telah menjalani seleksi yang sangat ketat dari Tim Penggerak PKK Pasaman. Kita sangat apresiasi terhadap pembimbing yang telah bekerja keras mempersiapkan segalanya hingga bisa siap tampil dalam Jambore kader berprestasi di Bukittinggi nanti," ungkap Benny Utama.

Dikatakannya, para peserta dari PKK Pasaman harus tampil maksimal pada setiap lomba agar memperoleh prestasi.

"Berikanlah yang terbaik, jaga nama baik daerah. Untuk itu butuh mental bertanding, juara bukan segala-galanya melainkan ilmu yang didapat saat pembinaan ataupun pelombaan dapat diterapkan pada diri sendiri, keluarga bahkan masyarakat," katanya.

Ia meminta pada seluruh tim yang berlomba agar menjaga kekompakan, dan kesehatan selama jambore di Bukittinggi.

"Pemerintah Daerah dan seluruh masyarakat mendoakan Tim Jambore Pasaman menjadi yang terbaik untuk Sumatera Barat," katanya.

Sementara Ketua TP PKK Pasaman, Ny. Susi Benny Utama mengatakan kegiatan jambore PKK berprestasi Sumatera Barat ke XX dan hari kesatuan gerak PKK ke 51 di Kota Bukittinggi berlangsung dari tanggal 17- 19 Juli 2023 ini.

"Adapun jenis lomba yang akan diikuti oleh kontingen jambore Pasaman diantaranya lomba yel-yel dan devile kontingen. Bermain Peran PAAREDI (Pokja 1), lomba ekspose kegiatan PKK (bidang Sekretaris), lomba cerdas cermat (pokja II), lomba pengolahan makanan penutup berbahan baku buah buahan (Pokja III), serta lomba vidio pendek /vlog (Pokja IV)," jelas Ny. Susi.

Terkait persiapan, Ny. Susi mengaku sudah lama dilakukan agar bisa tampil maksimal di Jambore PKK kali ini.

"Mudah-mudahan bisa meraih yang terbaik. Namun yang terpenting bagaimana mengasah kader agar lebih mapan dan mengetahui serta bisa menerapkan 10 program pokok PKK ditengah masyarakat," ungkap Ny. Susi Benny Utama.

Ny. Susi merinci 35 orang peserta kontingen jambore yang berangkat tersebut terdiri dari Ketua dan wakil Ketua, Pengurus, serta pendamping TP. PKK Pasaman.

"Kemudian 15 orang kader berprestasi ditambah peserta yel-yel. Semoga hasilnya maksimal, PKK Pasaman juara," tutupnya.