Bupati: Potensi wisata di Kabupaten Solok tidak kalah indah dari daerah lain

id Bupati: Potensi wisata, di Kabupaten Solok, tidak kalah indah, dari daerah lain

Bupati: Potensi wisata di Kabupaten Solok tidak kalah indah dari daerah lain

Bupati Solok Epyardi Asda (ANTARA/HO-Diskominfo Solok)

Solok (ANTARA) - Bupati Solok Epyardi Asda menyebutkan bahwa daerahnya memiliki beragam potensi objek wisata alam nan indah dan mempesona yang bisa dikembangkan dan tentu tidak kalah indah dari daerah lainnya di Sumbar.

"Saya yakin Kabupaten Solok memiliki potensi keindahan dan kekayaan alam yang lebih baik dari daerah-daerah lainnya," kata Epyardi di Solok, Sabtu.

Kendati demikian, menurutnya saat ini masih belum optimal dalam pengelolaannya dan masih belum diketahui oleh masyarakat banyak.

Lebih lanjut ia mengatakan untuk mengoptimalkan pengelolaan objek wisata tersebut perlu adanya dukungan atau bantuan dari investor.

Ia mengajak bagi Investor yang akan berinvestasi di Kabupaten Solok, maka pemerintah daerah akan memberikan pelayanan dan fasilitas terbaik demi kelancaran dalam pelaksanaan nantinya.

"Hal ini diharapakan dapat menciptakan iklim yang kondusif buat investor dan kemajuan untuk Kabupaten Solok di masa yang akan datang," kata dia.

Lebih lanjut, ia mengtakan selama ini wisatawan mengatakan 'anda belum ke Sumatera Barat jika belum ke BukitTinggi, namun pada hari ini orang nomor satu di Solok itu bertekad akan merubah slogan itu menjadi 'anda belum ke Sumatera Barat jika belum ke Kabupaten Solok.'

Selain itu, ia juga berharap semakin banyak orang-orang yang berkunjung ke daerah itu maka akan semakin meningkatkan minat investasi di Kabupaten Solok.

"Sehingga potensi-potensi yang ada di daerah ini dapat dikelola dan dikembangkan dengan baik," ujar dia.

Sebelumnya, kata dia pemerintah daerah Kabupaten Solok kembali menerima kunjungan dari pemerintah pusat, yakni ketua bidang manajemen usaha Dekranas pusat, Jumat (14/7) di kawasan wisata Bukit Cambai.

Kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka peninjauan Lokasi Penyambutan kunjungan Dekranas Pusat sekaligus melihat serta menikmati potensi Wisata di Kabupaten Solok.

Ketua Bidang Manajemen Usaha Dekranas Pusat Sri Bahlil Lahadalia mengatakan atas nama keluarga besar Kementerian Investasi maupun Dekranas pusat mengucapkan terima kasih atas penyambutan yang sangat baik diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Solok.

Ia juga mengapresiasi semangat dan motivasi bupati Solok untuk menyejahterakan seluruh masyarakat Kabupaten Solok dan juga beliau merupakan sebagai seorang pemimpin yang menjadi panutan semua orang.

"Kita sudah mendengar semangat bupati Solok untuk mendatangkan investor di Kabupaten Solok, nanti ini akan turut kita bantu melalui laporan kepada Bapak Menteri Investasi Republik Indonesia sebagai upaya implementasinya di Tingkat Pusat," katanya.