Polisi Pariaman ziarah makam kenang jasa pahlawan

id Polisi Pariaman,Kapolres Pariaman,Bhayangkara ke-77 di Pariaman,Berita pariaman

Polisi Pariaman ziarah makam kenang jasa pahlawan

Kapolres Pariaman, Sumbar AKBP Abdul Azis menabur bunga pada salah satu makam di Taman Makam Pahlawan saat Ziarah Rombongan dalam Rangka Memperingati Hari Bhayangkara ke-77 di Pariaman, Selasa. ANTARA/Aadiaat M. S. 

Pariaman (ANTARA) - Kepolisian Resor Kota Pariaman, Sumatera Barat melaksanakan ziarah kubur ke makam pahlawan di daerah itu dalam rangkaian kegiatan peringatan Hari Bhayangkara ke-77 guna mengenang jasa para pahlawan yang gugur dalam merebut kemerdekaan.

"Kita sebagai generasi penerus harus mengenang jasa para pahlawan dan mempertahankan kemerdekaan ini," kata Kapolres Pariaman AKBP Abdul Azis saat Ziarah Rombongan dalam Rangka Memperingati Hari Bhayangkara ke-77 di Pariaman, Selasa.

Ia mengatakan ziarah kubur ke makam pahlawan tersebut merupakan rangkaian kegiatan terakhir sebelum pelaksanaan upacara pada 1 Juli sedangkan pagi tadi dilaksanakan jalan sehat dan pembagian Bendera Merah Putih.

Ia menyampaikan peringatan Hari Bhayangkara dilaksanakan pada 1 Juli yang jatuh pada Sabtu dengan melaksanakan upacara di halaman Kantor Wali Kota Pariaman.

Ia menyebutkan banyak kegiatan yang telah dilaksanakan untuk memperingati Hari Bhayangkara di antaranya bakti sosial, donor darah, anjangsana kepada purnawirawan polri dan warakawuri, pertandingan bulu tangkis, pertandingan catur, pertandingan takraw, serta jalan santai.

"Kegiatan tersebut telah dilaksanakan minggu kemarin, sedangkan kegiatan ini (ziarah) merupakan rangkaian kegiatan puncak," katanya.

Ia menjelaskan untuk jalan santai yang dilaksanakan pagi tadi dilakukan bersama Pemerintah Kota Pariaman karena kegiatan tersebut bersamaan dengan peringatan Hari Ulang Tahun ke 21 Kota Pariaman.

"Jadi hari peringatannya bersamaan, kami (Hari Bhayangkara) 1 Juli sedangkan Kota Pariaman 2 Juli," ujarnya.

Sebelumnya, Wali Kota (Wako) Pariaman, Sumatera Barat Genius Umar mengatakan Polri telah menjaga ketertiban dan ketentraman masyarakat di daerah itu.

"Polri telah bekerja keras menjaga ketentraman dan ketertiban seluruh masyarakat sehingga semua bisa hidup secara damai, nyaman, dan aman," kata Genius Umar di Pariaman, Selasa.

Hal tersebut ia sampaikan saat mengikuti jalan santai HUT ke-77 Bhayangkara dan HUT ke-21 Kota Pariaman di Halaman Polres Pariaman, Selasa (27/6).