Wako Pariaman: Polri telah bekerja keras jaga ketertiban dan ketentraman masyarakat

id Wako Pariaman,berita pariaman,berita sumbar,HUT ke-77 Bhayangkara,HUT ke-21 Kota Pariaman

Wako Pariaman: Polri telah bekerja keras jaga ketertiban dan ketentraman masyarakat

Wako Pariaman, Sumbar Genius Umar menyampaikan sambutan saat mengikuti jalan santai HUT ke-77 Bhayangkara dan HUT ke-21 Kota Pariaman di Halaman Polres Pariaman, Selasa (27/6)

Pariaman (ANTARA) - Wali Kota (Wako) Pariaman, Sumatera Barat Genius Umar mengatakan Polri telah menjaga keras ketertiban dan ketentraman masyarakat di daerah itu.

"Polri telah bekerja keras menjaga ketentraman dan ketertiban seluruh masyarakat sehingga semua bisa hidup secara damai, nyaman, dan aman," kata Genius Umar di Pariaman, Selasa.

Hal tersebut ia sampaikan saat mengikuti jalan santai HUT ke-77 Bhayangkara dan HUT ke-21 Kota Pariaman di Halaman Polres Pariaman, Selasa (27/6).

Ia mengatakan Polres Pariaman bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman juga telah membaur bersama masyarakat dengan berbagai kegiatan yang dilakukan sehingga masyarakat lebih merasa terlindungi akan hal itu.

Ia berharap kekompakan antara Polri dan Pemkot Pariaman dapat berdampak baik bagi masyarakat yang ada di daerah itu.

“Jalan santai merupakan salah satu kegiatan yang sengaja kita lakukan untuk merayakan HUT ke-77 Bhayangkara dan sekaligus HUT ke-21 Kota Pariaman. Tujuannya adalah agar kolaborasi ini semakin kuat sehingga kita bersama Polres Pariaman lebih semangat untuk Kota Pariaman lebih maju dan baik lagi kedepannya," ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Pariaman AKBP Abdul Aziz mengatakan bahwa kegiatan jalan santai ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT ke-77 Bhayangkara dan sekaligus HUT ke-21 Kota Pariaman Tahun 2023.

“Tanggal 1 Juli HUT Bhayangkara dan 2 Juli HUT Kota Pariaman," ujarnya.

Ia menyampaikan untuk memeriahkan HUT ke-77 Bhayangkara 2023 pihaknya telah menyelenggarakan berbagai kegiatan.

Adapun kegiatan tersebut yaitu diantaranya bakti sosial, anjangsana kepada purnawirawan polri dan warakawuri, pertandingan bulu tangkis, pertandingan catur, pertandingan takraw, jalan santai, ziarah ke makam pahlawan di Taman Makam Pahlawan Desa Rawang Kota Pariaman

“Dengan moment HUT ke-77 Bhayangkara Tahun 2023 ini, kami Polres Pariaman bersama dengan semua stakeholder dapat bersama lebih bersinergitas, berkolaborasi untuk dapat terus menjaga keamanan, ketertiban yang kondusif di Kota Pariaman," tambahnya.