Lama dinantikan, Jorong Sungai Salak akhirnya memiliki jaringan telekomunikasi

id Jorong Sungai Salak ,daerah blankspot tanah datar,Berita tanah datar,Berita sumbar,Bupati Tanah Eka Putra

Lama dinantikan, Jorong Sungai Salak akhirnya memiliki jaringan telekomunikasi

Bupati Tanah Eka Putra dan Anggota DPR RI Andre Rosiade foto bersama masyarakat Sungai Salak saat peresmian penggunaan tower di daerah itu Jum'at, (16/6) (Antara/Etri Saputra) 

Batusangkar (ANTARA) - Kerinduan masyarakat di Jorong Sungai Salak, Nagari Koto Tangah, Kecamatan Tanjung Emas, Kabupaten Tanah Datar untuk bisa memiliki jaringan telekomunikasi kini terobati.

Pihak Telkomsel sebagai operator telekomunikasi seluler terbesar di Indonesia telah mendirikan tower BTS di daerah tersebut.

Penggunaanya diresmikan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Andre Rosiade didampingi Bupati Tanah Datar Eka Putra, dan Manager Telkomsel Padang yang diwakili Muhammad Fahd Husein pada Jum'at, (16/6).

Wali Nagari Koto Tangah Beni Hasbullah di Koto Tangah, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Tanah Datar dan Anggota DPR RI Andre Rosiade atas dukungannya untuk mendirikan tower di daerah itu.

"Terimakasih pak, sudah 10 tahun masyarakat mengidam-idamkan berdirinya tower di Jorong Sungai Salak akhirnya terkabulkan," kata dia.

Dia menceritakan, meskipun jarak Jorong Sungai Salak dengan pusat pemerintahan kabupaten cukup dekat, karena tidak adanya tower daerah itu disebut keterbelakangan.

Bahkan untuk berkomunikasi dengan sanak keluarga di rantau, masyarakat Jorong Sungai Salak harus keluar dari daerah itu untuk mencari jaringan.

"Semenjak adanya tower telekomunikasi ini di Jorong Sungai Salak, masyarakat telah bisa berkomunikasi bahkan video call dengan keluarga di rantau," ujar dia.

Bupati Tanah Datar Eka Putra mengatakan, bahwa pihaknya terus berupaya meningkatkan jaringan telekomunikasi bagi masyarakat di daerah itu terutama di daerah blankspot.

Dia juga menyampaikan ucapan terimakasih atas kepedulian dan aksi nyata dari Anggota DPR RI Andre Rosiade yang telah berkenan mengupayakan tower di Jorong Sungai Salak.

"Terimakasih kepada Telkomsel dan dibantu Anggota DPR RI Komisi VI Andre Rosiade, terimakasih atas kepedulian dan aksi nyatanya di Tanah Datar," kata dia

Sementara itu, Anggota DPR RI Andre Rosiade mengatakan, sebagai wakil rakyat di Ibukota pihaknya terus berupaya meningkatkan jaringan telekomunikasi bagi masyarakat Sumatera Barat.

Untuk Kabupaten Tanah Datar, selain di Jorong Sungai Salak, pihaknya juga akan mengupayakan pendirian tower di Nagari Sungai Patai, Kecamatan Sungayang, dan menfasilitasi masuknya listrik di Jorong Kandang Malabuang, Kecamatan Salimpaung.

"Kita sudah sampaikan ke pihak Telkomsel, untuk tahun ini juga akan dibangun lagi tower di Nagari Sungai Patai," kata dia.