Karya bakti TNI lakukan tanam pohon serentak dan perbaikan badan jalan

id Bupati Tanah Datar Eka Putra,Berita batusangkar,Berita tanah datar,Berita sumbar

Karya bakti TNI lakukan tanam pohon serentak dan perbaikan badan jalan

Bupati Tanah Datar Eka Putra (tengah) foto bersama dengan jajaran Forkopimda Tanah Datar dan Kapolres Padang Panjang pada Karya bakti TNI tanam pohon serentak di Guguak Malalo Rabu, (7/6) (Antara/Etri Saputra) 

Batusangkar (ANTARA) - Karya bakti TNI di wilayah Kodim 0307 Tanah Datar melaksanakan tanam 100 pohon secara serentak yang dilaksanakan di Muaro Ambius Nagari Guguak Malalo, Kecamatan Batipuh Selatan pada Rabu, (7/6).

Dandim 0307 Tanah Datar Letkol CZI Sutrisno di Guguak Malalo Rabu, mengatakan penanaman pohon tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh jajaran TNI yang bertujuan untuk membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Terimakasih kepada pemerintah daerah atas dukungannya atas terselenggaranya kegiatan karya bakti ini, salah satu tujuannya meningkatkan kesejahteraan masyarakat," kata dia.

Dia mengatakan, selain melakukan tanam pohon pokat secara serentak, TNI di jajaran Kodim 0307 Tanah Datar juka melakukan betonisasi dan peningkatan badan jalan menuju objek wisata di Guguak Malalo.

Yang mana Objek Wisata Puncak Macau merupakan daerah destinasi wisata bagi pencipta olahraga paralayang di Tanah Datar.

Selain itu, peningkatan badan jalan tersebut juga merupakan akses jalan bagi warga yang memiliki kebun dan perumahan di areal objek wisata.

"Karena memang kondisi jalan yang tidak layak sehingga banyak perumahan yang ditinggalkan termasuk pemanfaatan lahan untuk perkebunan belum maksimal. Mudah-mudahan dengan program ini kita bisa maksimalkan potensi yang dimiliki," kata dia.

Untuk personil yang dikerahkan selain dari jajaran TNI sendiri juga ada bantuan dari Polresta Padang Panjang kurang lebih 15 sampai 20 personil, Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan masyarakat di Nagari Guguak Malalo.

Sementara itu Bupati Tanah Datar Eka Putra mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran TNI yang telah memilih nagari Malalo sebagai karya baktinya sekaligus penanaman 100 pohon serentak di Tanah Datar.

Ucapan terimakasih juga disampaikannya kepada seluruh unsur masyarakat di Pemerintahan Nagari Guguak Malalo, dan masyarakat yang telah ikut mensukseskan pelaksanaan bulan bakti tahun 2023.

"Semoga pohon yang kita tanam hari ini dapat melestarikan lingkungan dan bermanfaat bagi anak cucu kita kelak," kata Bupati.