Pemkot Pariaman gelar pekan goro sambut Peringatan Hari Lahir Pancasila

id Pemkot Pariaman , Peringatan Hari Lahir Pancasila,berita pariaman,berita sumbar

Pemkot Pariaman gelar pekan goro sambut Peringatan Hari Lahir Pancasila

Wako Pariaman, Sumbar Genius Umar pada pelaksanaan gotong royong untuk menyambut peringatan Hari Lahir Pancasila. ANTARA/HO-Diskominfo Pariaman

Pariaman (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman, Sumatera Barat menggelar pekan gotong royong selama tiga hari mulai dari 29 sampai 31 Mei 2023 guna menyambut peringatan Hari Lahir Pancasila pada 1 Juni 2023.

“Sesuai tema besar Hari Lahir Pancasila 2023 adalah "Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global". Kami mengajak seluruh ASN dan Non ASN untuk meningkatkan kebersihan, kerapian dan keindahan di pantai yang ada di Kota Pariaman,” kata Wali Kota Pariaman, Genius Umar di Pariaman, Selasa.

Ia mengatakan gotong royong dilaksanakan di pantai Pariaman karena merupakan destinasi wisata unggulan di daerah itu yang menjadi salah satu sumber ekonomi masyarakat.

Adapun destinasi wisata yang menjadi fokus gotong royong yaitu Apar, Talao Pauh, Pantai Gandoriah, ASEAN Youth Park, Taman Anas Malik, Pantai Lohong, Pantai Cermin, Taman Ayunan, dan Pantai Kata.

"Kebersihan pantai merupakan tanggung jawab kita bersama. Karenanya, sudah menjadi kewajiban kita untuk menjaga kebersihannya," katanya.

Ia berharap kegiatan tersebut dapat menggugah warga dan wisatawan untuk ikut menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan.

Selain gotong royong, pada 1 Juni 2023 pukul 07.00 WIB Pemkot Pariaman akan melaksanakan Upacara Hari Lahir Pancasila 2023 di Halaman Balaikota Pariaman.

Pemkot Pariaman juga akan melaksanakan aksi donor darah yang akan diikuti oleh peserta Latsitardanus ke-43 di Balairung rumah dinas Wako Pariaman.

Genius menghimbau warga di daerah itu menaikkan bendera merah putih satu tiang penuh pada tanggal 1 Juni 2023.