Wako Pariaman: Latsitarda penting guna membentuk karakter

id Latsitarda,Wako Pariaman,Berita pariaman,Berita sumbar

Wako Pariaman: Latsitarda penting guna membentuk karakter

Wako Pariaman beserta Wawako Pariaman dan Forkopimda membalas hormat Marching Band Latsitarda Nusantara saat melintas di Halaman kantor wako setempat, Sabtu (20/5). ANTARA/HO-Diskominfo Pariaman.

Pariaman (ANTARA) - Wali Kota (Wako) Pariaman, Sumatera Barat Genius Umar mengatakan Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara penting dilaksanakan guna membentuk karakter para peserta.

"Latsitarda ini sangat penting dalam membentuk karakter serta bagaimana berkonsolidasi di lapangan serta mengatasi berbagai permasalahan yang ada," kata Genius di Pariaman, Minggu.

Ia mengatakan tujuan kegiatan tersebut ialah untuk memantapkan jiwa integrasi antara Taruna Akademi TNI, Taruna Akpol, Praja IPDN, Mahasiswa perguruan tinggi lokal dan masyarakat, serta mengenal daerah dengan segala permasalahannya.

Oleh karena itu, lanjutnya pihaknya menyambut baik kedatangan para peserta di Pariaman dan meminta agar dapat mengabdikan diri dan berkontribusi terhadap kemajuan Pariaman hingga kegiatan selesai atau 5 Juni.

"(Hendaknya ada) pengalaman yang didapat oleh para peserta Latsitarda Nusantara ini sehingga akan membekas dan menjadi kenangan bagi mereka dan dibawa ke kesatuannya masing-masing," katanya.

Peserta Latsitarda Nusantara ke 43 telah tiba di Pariaman pada Sabtu (20/5) kemarin dan langsung dilakukan apel penyambutan di Halaman Kantor Wako Pariaman.

Setidaknya jumlah peserta Latsitarda Nusantara tiba di Pariaman berjumlah 273 orang yang terdiri dari AKMIL sebanyak 72 orang, Akademi Angkatan Laut (AAL) 41 orang, Akademi Angkatan Udara (AAU) 21 orang, Akademi Polisi (AKPOL) 48 orang, IPDN 20 orang, BSSN 8 orang, Perguruan Tinggi sebanyak 20 orang, serta pendamping 43 orang.